Rabu, 20 Oktober 2021

Ayo Ikut Donasi Oksigen bagi Pasien Covid-19 di Cilacap, Ini Linknya

donasi oksigen act cilacap, donasi oksigen medis, serayunews, serayu news, berita terkini, berita hari ini, aksi cepat tanggap cilacap, act cilacap, cilacap
Ilustrasi Oksigen. (dok ATC Cilacap)

Kebutuhan oksigen bagi pasien Covid-19 yang dirawat di seluruh rumah sakit di Cilacap terus alami peningkatan, seiring dengan lonjakan kasus yang ada. Hingga saat ini ketersediaan oksigen makin langka dan masih menunggu pasokan dari produsen oksigen.


Cilacap, serayunews.com

Untuk itu Aksi Cepat Tanggap Cilacap mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemenuhan kebutuhan tabung oksigen di wilayah Cilacap.

Kepala Bidang Program ACT Cilacap Tohirin mengatakan, dengan melihat perkembangan situasi yang ada, pihaknya sedang melakukan pengumpulan donasi. Donasi tersebut nantinya akan dipergunakan untuk membantu kebutuhan oksigen, bagi pasien Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap.

“Dengan adanya lonjakan pasien Covid-19 ini membuat ketersediaan oksigen menipis, sehingga kami mengajak seluruh masyarakat ikut memberikan sumbangsihnya melalui program pengumpulan dana ini, insyaallah akan jadi amal jariyah untuk kita semua,” katanya kepada serayunews.com, Sabtu (10/7/2021).

Apalagi, kata dia, langkanya pasokan tabung oksigen di wilayah Cilacap bisa jadi merupakan salah satu penyebab angka kematian akibat Covid-19. Ini menjadi suatu hal yang perlu diperhatikan, sehingga atas dasar itulah penggalangan dana harus segera dilakukan, mengingat harga oksigen kian melambung tinggi.

“Ketersediaan oksigen ini terpantau oleh Dinas Kesehatan melalui laporan tiap rumah sakit dan distribusinya pun sudah terukur. Namun kami ingin membantu pasokan oksigen agar pasien Covid ini lebih terjamin,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dari pemantauan yang dilakukan, biasanya untuk kebutuhan oksigen per hari sekitar 1.350 tabung, namun saat ini
termonitor mencapai 1.550 liquid, belum termasuk tabung. Apalagi dalam pemenuhan ketersediaan oksigen, rumah sakit bekerjasama sama dengan pabrik penyedia oksigen yang terletak di Kendal, hanya saja untuk distributornya terdapat di Cilacap.

“Tujuannya kami bisa menampung donasi dari teman-teman agar bisa segera kami salurkan kepada pasien Covid-19 di seluruh rumah sakit yang ada di Cilacap,” tuturnya.

Untuk menyalurkan sedekah terbaik anda bisa mengklik Link : https://bit.ly/CilacapDaruratOksigen

Dengan cara:
1. Klik ‘Sedekah Sekarang’
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik ‘Sedekah’
5. Dapatkan laporan via email

Baca juga Lengangnya Cilacap, Bagaikan Kota Mati

Berita Terkait

Berita Terkini