Selasa, 28 September 2021

Ayo Ikuti Aksi Bersih-bersih Sampah di Pantai Kemiren Cilacap, Catat Tanggalnya!

Flyer aksi bersih-bersih pantai kemiren. (dok istimewa)

Berbagai organisasi atau komunitas yang ada di Cilacap, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengikuti kegiatan bersih-bersih Pantai Kemiren. Acara akan dilaksanakan pada Minggu 12 September 2021, dimulai pukul 07.00 WIB.


Cilacap, Serayunews.com

Koordinator kegiatan yang juga Ketua Jambore Penggiat Alam dan Lingkungan Cilacap Ustadi mengatakan, aksi bersih-bersih Pantai Kemiren ini merupakan wujud kepedulian dari berbagai organisasi atau komunitas yang ada di Cilacap. Mengingat, adanya tumpukan sampah yang membuat pantai terkesan kotor.

“Selain itu, kegiatan ini juga salah satu rangkaian World Cleanup Day, atau hari bersih-bersih dunia,” katanya kepada serayunews.com, Rabu (8/9/2021).

Terlebih, dalam sepekan terakhir diketahui kondisi Pantai Kemiren dipenuhi sampah yang berasal dari tengah laut. Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat Cilacap agar dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Mengingat, sampah yang tak terkelola merupakan menjadi masalah bersama, maka untuk menyelesaikan masalah tersebut pun harus bersama-sama.

“Kami ajak seluruh masyarakat Cilacap untuk ikut berpartisipasi bersih-bersih Pantai Kemiren, karena kondisinya makin memprihatinkan, jumlah sampah yang menumpuk semakin banyak,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini