Minggu, 5 Februari 2023

Bagaimana Nasib Persibas Banyumas di Liga 3? Kompetisi Segera Bergulir, Tapi Tim Telanjur Dibubarkan

Ilustrasi bola. (Sumber jarmoluk/pixabay.com)

Tersiar kabar Liga 1, 2 dan 3 sepak bola Indonesia, bakan kembali digulirkan dalam waktu dekat. Semua tim yang berlaga di Liga 3, idealnya sudah mulai bersiap untuk kembali menghadapi persaingan. Lantas, bagaimana dengan Persibas Banyumas?


Purwokerto, serayunews.com

Sekretaris Umum Persibas Banyumas, Timbul mengakui, sudah mendengar kabar jika Liga 1 akan mulai bergulir Desember ini. Biasanya, Liga 2 dan 3 juga akan ikut bergulir tidak lama setelahnya.

Tapi kabar gembira ini, malah membuat manajemen Persibas Banyumas sedikit keteteran. Pasalnya, tim yang tadinya dibentuk untuk berlaga di Liga 3 sudah telanjur dibubarkan menyusul dibekukannya liga sepak bola Indonesia beberapa waktu lalu.

“Ini kita yang agak susah, karena tim sudah dibubarkan. Untuk memanggil para pemain, bakal agak susah karena sudah tidak ada ikatan,” kata dia.

Timbul menambahkan, manajemen sengaja membubarkan para pemain setelah tragedi Kanjuruhan, Malang beberapa waktu lalu. Sebab, saat itu penyelenggara liga menyatakan akan membekukan sementara kompetisi sampai waktu yang tidak ditentukan.

Ada beberapa rencana yang mungkin akan dilakukan, untuk kembali membentuk tim yang akan memperkuat Persibas Banyumas. Misalnya, memanfaatkan para pemain yang dipersiapkan untuk ajang Piala Soeratin, atau bisa juga dari tim sepak bola Porprov.

“Tapi cuma ada 1 atau 2 pemain saja yang bisa dipanggil. Cuma beruntungnya mayoritas pemain Persibas Banyumas itu pemain lokal, jadi kalau dipanggil masih besar kemungkinan untuk bisa dan mau untuk bergabung lagi,” kata dia.

Berita Terpopuler

Berita Terkini