Selasa, 27 September 2022

Bakal Ada UMKM Cilacap Fest, Catat Tanggalnya

Ketua Asosiasi UMKM Cilacap, Suwaryan (kiri) bersama Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Cilacap, Umar Said (kanan) saat konfrensi pers UMKM Cilacap Fest 2022, Selasa (12/9/2022). (Foto : Irfan)

Asosiasi UMKM Cilacap bersama Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Cilacap, bakal menggelar UMKM Cilacap Fest 2022. Kegiatan tersebut akan digelar selama tiga hari mulai, Kamis (15/9/2022) hingga Sabtu (17/9/2022) di Plut UMKM Cilacap.


Cilacap, serayunews.com

Ketua Asosiasi UMKM Kabupaten Cilacap, Suwaryan mengatakan, UMKM Cilacap Fest 2022 ini berupa pameran bazar produk unggulan dari seluruh wilayah Cilacap. Selain itu, dilaksanakan juga kegiatan pelatihan pengembangan UMKM.

“Ada juga lomba-lomba untuk anak sekolah dan umum. Semacam festival, banyak kegiatan di dalamnya dan ada olahraga bersama juga,” katanya kepada serayunews.com, Selasa (12/9/2022).

Ia menjelaskan, rincian kegiatan UMKM Cilacap Fest 2022 antara lain, bazar produk kuliner, pameran produk kerajinan, lomba memasak olahan ikan, lomba desain batik, pagelaran fashion khas Cilacap. Kemudian, pagelaran musik akustik, pentas karaoke, serta beberapa pelatihan.

“Untuk pelatihan itu ada pelatihan manajemen keuangan usaha mikro, pelatihan ekoprint, pembuatan nuget lele dan pelatihan pembuatan kokedama. Kami kira kegiatan menarik, dan warga Cilacap silakan datang dan ramaikan,” tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Cilacap, Umar Said mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya pemulihan ekonomi pasca Covid-19. Dengan mengarah, kepada peningkatan pemberdayaan usaha miko.

“Kami sedang kebut, agar UMKM bisa kembali bergeliat. Meski sudah ada peningkatan, namun perlu ada dorongan dari pemerintah,” jelasnya. (Irfan)

Berita Terpopuler

Berita Terkini