Kamis, 21 Oktober 2021

Bangkai Kapal Terbalik di Nusakambangan Jadi Tontonan Warga

Para warga sedang melihat bangkai Kapal Pengayoman IV. (Ulul)

Kapal Pengayoman IV milik Kemenkumham yang terbalik di perairan Nusakambangan, Jumat (17/09) sekitar pukul 09.00 WIB jadi perhatian publik. Peristiwa ini juga menarik perhatian masyarakat yang ingin melihat dari dekat lokasi bangkai kapal.


Nusakambangan, serayunews.com

Di hari kedua pasca insiden terbaliknya Kapal Pengayoman IV di perairan Nusakambangan, bangkai kapal masih terlihat dekat dari Dermaga Wijayapura, Sabtu (18/09) pagi. Di area dekat lokasi itu pun ramai dikunjungi warga yang penasaran ingin melihat dari jarak dekat, serta suasana asri pun jadi tempat rekreasi yang menarik.

Tri Wanto, salah satu warga dari Kelurahan Karangtalun Kecamatan Cilacap Utara mengaku penasaran setelah sebelumnya hanya mendengar dari cerita warga dan melihat di media sosial. Ia bersama anaknya pun mendatangi dekat lokasi kapal terbalik tersebut.

“Karena kemarin pas kejadian saya lagi kerja, jadi baru sempat lihat hari ini, tadi berangkat gasik sekitar jam 09.00 WIB, karena penasaran jadi datang kesini bersama anak ya sekalian rekreasi, disini juga banyak orang yang pada lihat dan foto,” ujarnya.

Diketahui Kapal Pengayoman IV milik Kemankumham terbalik saat mengangkut 2 dump truk bermuatan pasir dan 1 sepeda motor, sedangkan penumpang kapal berjumlah 7 orang termasuk ABK. Atas insiden itu, 2 orang meningal dunia dan 5 orang selamat. Korban tewas diantaranya pegawai Lapas Nusakambangan.

Kapal tersebut diketahui bertolak dari Dermaga Wijayapura menuju Dermaga Sodong, namun saat berada di tengah kapal oleng dan terbalik.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini