Senin, 18 Oktober 2021

Bapas Purwokerto Usulkan Semua Warga Binaan Peroleh Vaksin

vaksin bapas purwokerto, vaksinasi, vaksin covid-19, purwokerto, banyumas
Kepala Bapas Purwokerto, Edy Suwarto. (Hermiana)

Semua warga negara berhak untuk mendapatkian vaksin, termasuk warga binaan yang sedang menjalani hukuman. Karenanya Balai Pemasyarakatan (Bapas) Purwokerto mengusulkan semua warga binaan untuk mendapatkan vaksin.


Purwokerto, serayunews.com

Kepala Bapas Purwokerto, Edy Suwarno mengatakan, warga binaan Bapas Purwokerto yang berada di Kabupaten Banyumas dan masih menjalani hukuman berada pada tiga lokasi, yaitu Lapas Narkotika, Lapas Purwokerto, dan Rutan Banyumas. Dari tiga tempat tersebut, baru warga binaan di Lapas Narkotika yang mendapatkan vaksin.

“Kemarin baru warga binaan di Lapas Narkotika yang mendapatkan vaksin, sebanyak 60 orang. Kalau untuk warga binaan lainnya sudah kita usulkan ke Bupati Banyumas untuk divaksin, hanya saja sekarang memang masih menunggu stok vaksin,” katanya, Rabu (28/7).

Lebih lanjut Edy Suwarno menjelaskan, untuk warga binaan yang berada di Lapas Purwokerto jumlahnya sekitar 800 orang dan untuk yang di Rutan Banyumas ada 120 orang. Jumlah tersebut masih sangat mungkin bertambah.

“Sebagian warga binaan yang berada di Lapas Purwokerto merupakan pindahan dari Palembang, Cipinang, dan lainnya. Jadi mereka bukan warga asli Banyumas. Namun, vaksin ini merupakan program nasional dan semua warga negara juga berhak mendapatkannya, termasuk warga binaan, sehingga kita usulkan semuanya untuk mendapatkan vaksin.” terang Edy.

Sementara untuk pegawai di lingkungan Bapas Purwokerto sendiri, menurut Edy, semuanya sudah mendapatkan vaksin. Sebanyak 67 orang pegawai Bapas Purwokerto baru selesai menjalani vaksin hari ini di Rumah Sakit Wijayakusuma Purwokerto.

Berita Terkait

Berita Terkini