Kamis, 1 Desember 2022

Bawono Siap Maju Jadi Calon Bupati Banjarnegara di Pilkada 2024

Bawono, anggota DPRD dari Partai Golkar Banjarnegara siap untuk maju sebagai calon Bupati Banjarnegara jika mendapatkan rekomendasi partai. (Maula/Serayunews)

Kader senior Partai Golkar Banjarnegara, siap untuk maju sebagai bakal calon Bupati Banjarnegara dalam pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Hal ini seiring dengan keinginan Partai Golkar mengusung kader internal, dalam Pilkada 2024 mendatang.


Banjarnegara, serayunews.com

Bawono yang selama ini menjadi anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Banjarnegara, menyatakan siap maju sebagai calon Bupati Banjarnegara. Hal ini sesuai dengan keinginan sejumlah kader Partai Golkar yang berharap partai berlambang pohon beringin ini mengusung kader internal.

“Secara prinsip saya siap, namun kita juga harus patuh pada aturan partai. Termasuk menunggu hasil Pemilu Legislatif 2024 sebagai syarat untuk mengusung pasangan calon,” kata Bawono.

Menurutnya, dalam Pilkada 2024 mendatang, Partai Golkar tetap ingin melakukan koalisi dengan partai lain. Sehingga partai ini bisa kembali memenangkan calon bupati dalam Pilkada Banjarnegara untuk kali keempat.

“Kami sudah tiga kali mengusung calon Bupati Banjarnegara, dan jadi! Kami juga berharap, nantinya calon yang Partai Golkar usung kembali memenangkan Pilkada Banjarnegara,” ujarnya.

Meski begitu, dia tetap akan patuh pada aturan partai jika rekomendasinya jatuh pada orang lain. Namun untuk saat ini dia tetap optimistis bisa bertarung dalam perebutan kursi bupati Banjarnegara pada Pemilu 2024.

“Jika rekomendasi partai jatuh ke saya, maka saya siap. Namun jika tidak, saya tetap siap untuk memenangkan calon Partai Golkar usung,” katanya.

Untuk mendapatkan dukungan partai dan masyarakat pemilik hak suara, Bawono saat ini masih terus melakukan komunikasi politik dengan masyarakat dan penjajakan dengan partai lain untuk melakukan koalisi. Hal ini sangat penting, sebagai bagian dari persiapan partai politik menghadapi pemilu legislatif dan presiden, serta Pilkada Banjarnegara tahun 2024.

Berita Terpopuler

Berita Terkini