Senin, 5 Desember 2022

Begini Kehidupan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji Setelah Pensiun

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji didampingi istri dan anaknya sebelum pelepasan pulang kampung jalan kaki di Pendapa Wijayakusuma Cilacap, Senin (14/11/2022). (Ulul Azmi)

Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Cilacap berakhir pada 19 November 2022 ini. Dalam mengakhiri jabatannya sebagai Bupati, Tatto memilih pulang kampung dengan jalan kaki 96 Kilometer dari Pendapa Wijayakusuma ke Majenang. Di sana Tatto akan memulai hidup barunya, dengan kembali menjalankan bisnisnya sebagai seorang pedagang.


Cilacap, serayunews.com

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan, usai pensiun dari Bupati nanti, ia akan menikmati kehidupan barunya bersama keluarga tercinta. Apalagi setelah 15 tahun sibuk dengan pekerjaan sebagai pejabat Pemerintahan Kabupaten Cilacap.

“Doakan saya dan keluarga sehat, bahagia dan sejahtera, saya akan menikmati pensiun saya, purna tugas bisa kumpul dengan keluarga dan anak-anak serta cucu yang selalu menemani saya,” ujar Tatto di sela acara pulang kampung ke Majenang, Selasa (15/11/2022).

Setelah pulang ke rumah, Tatto yang kini genap berusia 67 tahun, juga akan kembali menggeluti bisnisnya sebagai seorang pedagang. Ia pun akan menghabiskan sisa umurnya bersama keluarga.

“Saya bisa mengantar sekolah, senda gurau, yang selama ini kita tidak ada waktu. Saya akan bekerja mau dagang lagi, mengelola kolam lagi, mengantar cucu, jadi pulang ke masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, meski tak lagi menjabat, namun ia akan tetap memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran dalam kontribusi membangun Kabupaten Cilacap.

Dalam perjalanan kariernya sebagai pejabat nomor satu di Cilacap, selain dukungan keluarga, ada seseorang yang selalu setia mendapingi Tatto, yakni sang instri tercinta Teti Rohati Ningsih.

“Saya sebagai pendamping beliau sering mensupport, apalagi beliau bercita-cita ingin mengabdikan diri menjadi pelayan masyarakat Kabupaten Cilacap, tentunya bangga,” ujar Teti.

Menurut Teti, dengan keinginan suaminya pulang kampung jalan kaki, kerena menurutnya filosofi kehidupan ini hanya sebuah perjalanan dengan rintangan kerikil tajam yang dilewatinya dengan suka duka dan bahagia.

“Dengan jalan ini, mudah-mudahan beliau nanti bersama masyarakat lagi dan kembali ke masyarakat. Intinya kebersamaan ini jangan sampai putus walaupun purna tugas. Keberhasilan Kabupaten Cilacap tidak hanya sendiri, tetapi semuanya, tokoh masyarakat, tokoh agama, semua elemen masyarakat terlibat,” ujanya.

Selain sebagai istri Bupati, Teti juga sebagai anggota DPR RI menyampaikan syukur dan terima kasih atas dedikasi suaminya selama menjabat 15 tahun dengan amanah.

“Terima kasih selama 15 tahun beliau tetap amanah, tetap memperhatikan masyarakat walau secara kuanti time kami dengan anak-anak agak terganggu, bersama beliau kami sudah ikhlas karena ingin mengabdikan diri di masa tuanya untuk Kabupaten Cilacap,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini