Senin, 18 Oktober 2021

Begini Kronologi Kios Sembako Pasar Pahing Kuripan Kesugihan Terbakar

Pemadam kebakaran dikerahkan karena kebakaran di kios sembako Pasar Pahing Kuripan, Desa Kuripan, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Sabtu (17/7/2021). DOK

Peristiwa kebakaran menimpa salah satu kios Pasar Pahing Kuripan Desa Kuripan Kidul Kecamatan Kesugihan Cilacap, Sabtu (17/07) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB. Kebakaran diduga akibat korslering listrik sehingga menghanguskan atap dan isi kios.


Kesugihan, serayunews.com

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi menyampaikan, peristiwa kebakaran pertama diketahui oleh Wawan (53) penjaga pasar yang melihat kepulan asap dari kios sembako berada di dekat pintu masuk pasar, pada Sabtu dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

“Penjaga pasar kemudian menghubungi Gunawan selaku Kepala Pasar, dan dilakukan pemadaman dengan alat seadanya dibantu warga,” ujar Supriyadi, Sabtu (17/07).

Supri menambahkan, pihaknya mendapat laporan kebakaran pasar tersebut dari Gunawan sekitar pukul 00.40 WIB, kemudian pihaknya memberangkatkan dua armada Damkar dengan kapasitas tangki 3000 dan 4000 liter. Sampainya di lokasi, petugas langsung melakukan pendinginan dan pendataan.

“Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik, akibat kebakaran kios ukuran 3×4 meter hangus bagian atap dan isinya berupa bahan pokok makanan, kerugian ditaksir hingga Rp 5 juta,” ujarnya.

Beruntung peristiwa kebakaran tersebut bisa diketahui sejak dini dan segera dilaporkan ke petugas sehingga kebakaran bisa ditanggulangi dan tidak sampai merembet ke kios yang lain.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini