Minggu, 19 September 2021

Berbagi Sesama, Satlantas Polres Banjarnegara Gelar Donor Darah

Anggota Satlantas Polres Banjarnegara melakaukan donor darah dalam rangka memperingati lalu lintas Bhayangkara ke 66 tahun 2021. (Maula)

Memeringati hari lalu lintas Bhayangkara ke 66 tahun 2021, Satlantas Polres Banjarnegara melakukan aksi sosial donor darah bagi kalangan anggota dan masyarakat, kegiatan tersebut dilakukan di Mapolres Banjarnegara, Rabu (15/9/2021).


Banjarnegara, serayunews.com

Donor darah merupakan satu upaya dalam membantu sesama, apalagi dalam masa pandemi saperti ini kebutuhan akan darah cukup tinggi. Untuk itu dalam ulang tahunnya yang ke 66, Satlantas Banjarnegara melakukan donor darah.

“Dari hasil pemeriksaan, tidak semua dapat mendonorkan darahnya, namun dari kegiatan ini kita berhasil mendapatkan 60 kantong darah,” kata Kasatlantas Polres Banjarnegara AKP Erwin Chan Siregar.

Menurutnya, kebutuhan akan darah menjadi bagian penting. Sebab setetes darah dapat menyelamatkan sesama. Selain itu kegiatan ini juga memberikan banyak manfaat, tidak hanya bagi penerima, tetapi juga bagi pendonor itu sendiri.

Selain itu, aksi donor darah yang bekerja sama dengan PMI Banjarnegara ini juga bagian dari kepedulian Satlantas Polres Banjarnegara kepada sesama.

“Kita ingin Satlantas Polres Banjarnegara lebih dekat dengan masyarakat serta keberadaannya dapat bermanfaat untuk sesama, serta memberikan pelayanan nyata,” ujarnya.

Dikatakannya, aksi donor darah kali ini tidak hanya diikuti oleh anggota Satlantas Polres Banjarnegara, tetapi juga ada dari relawan klub otomotif yang ada di Banjarnegara.

Berita Terkait

Berita Terkini