Jumat, 9 Desember 2022

Berdiri Polsubsektor di Wilayahnya, Camat Kampung Laut Cilacap: Alhamdulilah Sekarang Bisa Lebih Aman

Sejumlah Personel bertugas di Polsubesktor Kampung Laut Cilacap, Selasa (4/10/2022) (Humas Polres Cilacap/ Serayunews).

Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap kini memiliki Polsubsektor Kampung Laut di bawah Polsek Kawunganten, Polres Cilacap.
Peresmian Polsubsektor Kampung Laut ini dilakukan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi secara virtual, bersamaan dengan peresmian 14 Polsubsektor lain di Jateng pada, Selasa (4/10/2022).


Cilacap, serayunews.com

Menanggapi berdirinya Polsubsektor di wilayahnya, Camat Kampung Laut, Heru Kurniawan, mengaku senang dan bersyukur. Hal itu dikarenakan situasi Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di Kecamatan Kampung laut, bisa lebih terpelihara dengan lebih baik.

“Alhamdulilah kami mewakili masyarakat dan pemerintah mengucapkan terimakasih kepada Polda Jateng dan Polres Cilacap. Dengan adanya Polsubsektor Kampung Laut, masyarakat akan bisa lebih aman,” katanya kepada serayunews.com, Rabu (5/10/2022).

Menurutnya, selain dapat menjamin keamanan di wilayahnya, kehadiran Polsubsektor juga mempermudah masyarakat dalam pelayanan administrasi kepolisian. Seperti memperoleh surat kehilangan, surat kelakuan baik, hingga surat laporan kepolisian. Dimana selama ini, masyarakat harus mengurus ke Polsek Kawunganten yang jaraknya cukup jauh.

“Pelayanan administrasi kepolisian juga jadi lebih mudah, tidak perlu ke Kawunganten. Jadi keberadaan Polsubsektor di sini, akan sangat membantu kemudahan masyarakat,” tuturnya.

Heru juga berharap, status Polsubsektor Kampung Laut bisa ditingkatkan menjadi Polsek Kampung Laut dalam waktu dekat. Terlebih, letak Kampung Laut yang berada di daerah perbatasan sehingga dinilai rentan terjadinya tindak kejahatan.

“Pada saat peresmian kemarin, Pak Kapolda juga menginginkan dalam setahun kedepan bisa naik status menjadi Polsek. Saya sangat setuju dan mendukung keinginan Pak Kapolda,” jelasnya. (Irfan)

Berita Terpopuler

Berita Terkini