Jumat, 12 Agustus 2022

Berencana Akan Renovasi, Kios HP di Purbalingga Ini Keburu Terbakar Habis

Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan saat meninjau lokasi kejadian di Keluarahan Bancar, Purbalingga Sabtu pagi

Rumah yang juga sebagai kios handphone di Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga terbakar, Sabtu (6/8/2022). Padahal, bangunan tersebut rencananya akan ada perbaikan oleh pemiliknya.


Purbalingga, serayunews.com

Peristiwa kebakaran itu, menelan dua korban jiwa. Fena Juliana (44) dan anak laki-lakinya bernama Josep Teode (7), meninggal dalam peristiwa tersebut. Api juga menghancurkan hampir seluruh bagian bangunan.

Ketua RT RT 3/RW 3 Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga, Hestu mengatakan, saat kejadian ada empat orang di dalam rumah tersebut, ibu dan tiga orang anaknya. Peristiwa terjadi sekitar pukul 01.00 wib, saat pemilik rumah memasak air.

Baca juga  Kecelakaan! Motor vs Mobil di Jalan Soekarno Hatta Cilacap

“Posisinya sudah di pintu yang roboh, berarti kan sudah mau keluar,” kata Hestu.

Hestu menyampaikan, rencananya bangunan itu akan ada renovasi sehingga mereka juga ngekos sementara. Kebetulan, suami korban posisinya sedang di tempat kos.

“Ya biasanya ditempati, tapi kan katanya mau ada renovasi, jadi mereka ngekos dan kebetulan tadi malam lagi tidur di sini,” ujarnya.

Pasca kejadian, jenazah korban dilarikan ke RSUD Goeteng Taroenadibrata. Namun siang hari jenazah sudah dibawa ke rumah duka yang beralamat di Jalan Sungkoni Purbalingga.

“Sudah ke rumah duka, infonya yang saya terima jenazah akan dikremasi,” katanya.

Baca juga  Pembunuhan Sadis di Tegalreja Cilacap, Ini Kronologi Penemuan Mayatnya

Sebelumnya, kebakaran hebat terjadi di sebuah rumah yang juga berfungsi sebagai kios handphone di RT 3/RW 3 Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Sabtu (6/8/2022) dinihari.

Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga, Omar Fauzi dalam laporannya menyampaikan, dua korban meninggal masing-masing adalah Fena Juliana (44) dan anak laki-lakinya bernama Josep Teode (7).

‘‘Rumah yang juga berfungsi sebagai kios handphone tersebut ditempati korban bersama tiga orang anaknya,” terangnya.

Berita Terkait

Berita Terkini