Rabu, 5 Oktober 2022

Berkunjung ke Solo, Puan Dijadwalkan Meresmikan Pasar Legi yang Pernah Ludes Terbakar

Ketua DPR RI Puan Maharani. (Foto: tangkapan layar)

Ketua DPR RI Puan Maharani dijadwalkan meresmikan Pasar Legi di Kota Solo, Jawa Tengah pada Kamis (20/01/2022) yang telah selesai pembangunannya. Pasar Legi Solo ludes terbakar pada akhir tahun 2018.


Solo, serayunews.com

Pasar Legi Solo sebagai pasar induk kembali dibangun mulai November 2020 yang terdiri atas bangunan 2 lantai dengan 4 blok yang bisa menampung dua ribu pedagang.

“Beroperasinya kembali Pasar Legi diharapkan meningkatkan roda perekonomian Kota Solo,” kata Puan dalam siaran pers, Selasa (18/01/2022).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming direncanakan mendampingi Ketua DPR RI saat peresmian Pasar Legi.

Puan menceritakan pernah berkunjung saat pembangunan Pasar Legi baru terselesaikan 55 persen pada beberapa waktu lalu.

“Saya akan hadir lagi setelah pembangunan Pasar Legi selesai,” ujar politikus PDI Perjuangan.

Dalam peresmian tersebut, perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR tersebut juga akan mengetes secara langsung sistem pembayaran non-tunai dengan menggunakan QRIS yang akan diterapkan di pasar tersebut. Puan berharap pasar induk yang telah dibangun kembali ini nyaman saat ditempati oleh para pedagangnya.

Selain itu, ia juga berharap para pedagang dan pembeli yang bertransaksi di Pasar Legi untuk selalu menjalankan protokol kesehatan.

Diketahui Pasar Legi Solo ludes terbakar pada akhir tahun 2018.

Editor :Kholil

Berita Terpopuler

Berita Terkini