Sabtu, 29 Januari 2022

Bermain Dengan 10 Pemain, PSCS Cilacap Hajar Tim Milik Kaesang Pangarep 2-1

Persis Solo vs PSCS Cilacap. (Dok istimewa)

Tim Hiu Selatan berhasil memenangkan pertandingan dari tim milik Kaesang Pangarep anak bungsu Presiden Jokowi yakni Persis Solo dengan skor 2-1. Kedua gol dari tim Hiu Selatan dicetak oleh Kasim Botan di menit ke 46 dan Ismail Haris di menit ke 62. Sedangkan gol Persis Solo dicetak oleh Beto Goncalves di menit ke 68.


Solo, serayunews.com

Dalam pertandingan lanjutan Liga 2 Grup C yang digelar di Stadion Manahan Solo pada Senin (29/11/2021) itu, PSCS harus susah payah mempertahankan kemenangan lantaran salah satu punggawa terbaiknya yakni Rendi Syaputra harus diusir wasit karena mendapatkan kartu merah.

Pada laga itu, PSCS mulai bisa menguasai pertandingan di menit 10. PSCS terus melancarkan serangan yang membuat para punggawa Persis kewalahan di babak pertama.

PSCS mulai memiliki peluang di menit ke 14 dan 17 lewat Ismail Haris dengan tendangan percobaan dari luar kotak penalti.

Baca juga  Bupati Purbalingga Sambangi Korban Bencana Hujan dan Terjangan Angin

Di sisi lain, Persis Solo pun memiliki peluang lewat serangan menukik dari sisi kiri pertahanan PSCS lewat kedua pemain depannya pada menit ke 16. Namun masih bisa dimentahkan oleh barisan pertahanan tim Hiu Selatan.

Di menit ke 20 PSCS kembali mendapatkan peluang lewat Rendi Syaputra melalui tedangan bebas dari luar kotak penalti. Namun masih dapat diamankan Kiper persis Solo.

Selang dua menit atai di menit 22, peluang kembali diraih PSCS lewat Kasim Botan dengan melakukan tembakan percobaan namun masih melambung di atas gawang Persis.

Lalu peluang emas tim Hiu Selatan lewat Kasim Botan yang mendapatkan umpan silang dari Rendy Syaputra menit 24 namun masih bisa diblok oleh kiper Persis.

PSCS baru bisa memecah kebuntuan di menit ke 46 lewat gol yang diciptakan Kasim Botan memanfaatkan kemelut di depan gawang Persis berkat tendangan penjuru yang dilakukan oleh Gideon Huwae.

Baca juga  Antisipasi Bansos Salah Sasaran, Banyumas Perbaiki Sistem Pendataan

Di babak kedua,PSCS memiliki peluang melalui Arif Tumin di menit ke 54 lewat umpan dari Kasim Botan namun belum bisa dikonversikan menjadi gol.

Sementara Persis memiliki peluang kembali lewat heading Rifaldi Bahuo di menit 56 memanfaatkan umpan lambung dari Irfan Bachdim. Namun masih melenceng di samping kanan gawang Ali Budi Raharjo.

Tim Hiu Selatan menggandakan keunggulan lewat gol cantik Ismail Haris di menit ke 62, lewat tembakan kaki kirinya yang gagal diantisipasi kiper Persis.

Sementara di menit ke 67 Rendi Syaputra diganjar kartu merah lantaran melanggar Rifaldi Bahuo di depan kotak penalti. Imbasnya tim asal Cilacap ini harus bermain dengan 10 orang saja hingga akhir pertandingan.

Baca juga  Jateng Terus Tekan Angka Pengangguran, Ini Salah Satu Caranya

Sedangkan Persis Solo akhirnya memperkecil ketinggalan di menit 68 lewat gol Beto Gonsalves yang memperdaya kiper PSCS Ali Budi Raharjo.

Kemudian peluang tim Hiu Selatan lewat Ismail Haris di menit ke 79 melalui umpan silang Kasim Botan namun tendangannya masih dapat dipatahkan oleh kiper Persis.

Di menit ke 83 Persis melalui Sulton tembakan jarak jauhnya masih menyamping gawang dari Ali Budi Raharjo. Lalu di menit ke 85, Fabiano Deltrame hampir saja menyamakan kedudukan lewat headingnya yang memanfaatkan tendangan pojok dari Irfan Bahdim namun masih melambung di atas nistar gawang PSCS.

Di delapan menit akhir pertandingan, sebenarnya Persis memiliki beberapa peluang yang membuat pertahanan PSCS kerepotan, namun semua peluang itu belum dapat dikonversikan menjadi gol.

Kemenangan ini masih membuka peluang PSCS untuk lolos ke 8 besar. Syaratnya PSIM kalah dari Persijap, besok.

Berita Terkait

Berita Terkini