Minggu, 28 November 2021

Besok 14 Desa di Banjarnegara Pilkades Serentak, Polres Terjunkan Ratusan Personel

Polres Banjarnegara menyiapkan sedikitnya 463 personel untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada, Rabu (27/10/2021). (Maula)

Sebagai upaya menciptakan rasa aman saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada, Rabu (27/10/2021) besok, Polres Banjarnegara menyiapkan sedikitnya 463 personel untuk mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa di Banjarnegara.


Banjarnegara, serayunews.com

Sebagai persiapan, Kapolres Banjarnegara melakukan apel dan pengecekan sebagai bagian dari kesiapsiagaan anggota Polres Banjarnegara dalam mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak di Banjarnegara.

“Sebagai kesiapan awal, kami sengaja menggelar apel pasukan sebagai upaya untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana serta prasarana personel sebelum diterjunkan ke lapangan melakukan pengamanan,” kata Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto.

Menurutnya, saat pelaksanaan pengamaan Pilkades nanti, Polres Banjarnegara menerjunkan 463 personel yang disebar pada 14 desa di 11 kecamatan yang melaksanakan pemilihan kepala desa serentak tahun 2021.

Dalam pelaksaannya, dia juga menegaskan jika pengamanan Pilkades dilakukan dengan mengedepankan kegiatan preentif dan preventif secara humanis. Selain itu penegakan hukum secara tegas dan profesional dan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita lakukan pengamanan untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran tahapan inti Pilkades Serentak tahun 2021 di Kabupaten Banjarnegara,” ujarnya.

Selain itu, dia juga memastikan semua personel yang melakukan pengamanan tidak akan memihak pada siapapun kandidat calon kepela desa. Semua petugas bersikap netral dengan tidak berpihak maupun memihak calon tertentu dalam memberikan pelayanan.

“Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif, baik menjelang maupun pasca Pilkades,” katanya.

Ia mengimbau, seluruh masyarakat agar bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pilkades sehingga dapat berjalan dengan aman tertib dan damai, serta selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap aktivitas.

“Jaga keamanan dan Protokol Kesehatan sehingga tidak menimbulkan klaster baru Covid-19,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini