Selasa, 24 Mei 2022

Besok! Kompetisi Internal PSSI Purbalingga Mulai Digelar 

Ketua Umum Askab PSSI Purbalingga, HR Bambang Irawan (kanan)        menyerahkan jersey secara simbolis kepada manager klub anggota Liga Askab PSSI Purbalingga, sebagai tanda akan dimulainya Liga Askab PSSI Purbalingga tahun 2022. (Amin)

Ajang bergengsi kejuaraan sepakbola level kabupaten, kembali digelar. Laga perdana akan dilangsungkan di Lapangan Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah, Sabtu (14/05/2022). Kompetisi internal akan diikuti oleh 40 tim.


Purbalingga, serayunews.com

Ketua Umum Askab PSSI Purbalingga, HR Bambang Irawan mengatakan, kompetisi internal akan diikuti oleh 16 tim Liga 1 dan 24 tim Liga 2.

Baca juga  Ini Beberapa Titik di Cilacap yang Diprediksi Dipadati Arus Mudik

“Pertandingan dilaksanakan mulai dari Mei sampai Juli 2022. Liga 1 akan dimulai di Lapangan Desa Babakan tanggal 14 Mei 2022. Setelah itu, akan dilanjutkan Liga 2,” katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga ini menambahkan, tujuan digelarnya kompetisi tersebut salah satunya untuk mencari bibit pemain yang akan memperkuat Persibangga di Liga 3 PSSI.

“Ini menjadi ajang pencarian bibit unggul lokal, yang nantinya bisa memperkuat tim Persibangga juga,” katanya.

Dia berharap, liga internal Askab PSSI Purbalingga sukses dan mampu menghasilkan pemain masa depan untuk mengharumkan nama Purbalingga.

Baca juga  Purbalingga Raih Opini WTP untuk Keenam Kalinya, Ini Tanggapan Bupati Tiwi

“Kita ingin pemain Persibangga nantinya berasal dari pemain lokal, salah satunya dari kompetisi internal Askab PSSI Purbalingga,” ujarnya.

Keberhasilan pembinaan ini, lanjut Bambang Irawan juga untuk meningkatkan rasa kedaerahan. Jika Persibangga kuat, apalagi diisi pemain lokal, maka akan sangat membanggakan.

“Jadi nanti kita datang ke stadion menyaksikan Persibangga, pemainnya juga pemain lokal Purbalingga,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Askab PSSI Purbalingga menyerahkan jersey secara simbolis kepada manager klub anggota Liga Askab PSSI Purbalingga, sebagai tanda akan dimulainya Liga Askab PSSI Purbalingga tahun 2022.

Berita Terkait

Berita Terkini