Jumat, 21 Januari 2022

BIN Jateng Intensifkan Vaksin Kalangan Pelajar di Banyumas

Pelaksanaan vaksin untuk pelajar di SMA N 2 Purwokerto yang difasilitasi BIN Jateng, Jumat (15/10).(Hermiana)

Pelajar menjadi perhatian utama Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Tengah dalam kegiatan vaksinasi kali ini. Mengingat saat ini sudah mulai digelar pembelajaran tatap muka (PTM) dan masih banyak kalangan pelajar yang belum melakukan vaksin.


Purwokerto, serayunews.com

Kepala BIN Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto dalam kunjungannya di SMA Negeri 2 Purwokerto mengatakan, hari ini ada dua titik untuk pelaksanaan vaksinasi pelajar di Banyumas, yaitu di SMA N 2 Purwokerto dan SMA N 4 Purwokerto. Selain itu, BIN Jateng juga menggelar vaksinasi di Pondok Pesantren Darussalam serta vaksin door to door kepada masyarakat.

“Saat ini baru 20 persen pelajar di Jawa Tengah yang sudah vaksin, karena itu kita genjot terus. Hari ini bersama dengan Ketua Umum Serulingmas, Pak Wisnu Suhardono serta Wabup Banyumas kita melihat langsung vaksinasi di SMA N 2 Purwokerto, ternyata antusiasme pelajar sangat besar untuk vaksin,” katanya, Jumat (15/10).

Baca juga  Siap-siap Pejabat Bakal Dievaluasi Total, Bupati Tatto: Tidak Ada Pelantikan Sampai HUT Cilacap

Lebih lanjut Brigjen Sondi mengatakan, setiap bulannya, pihaknya ditarget untuk melakukan vaksinasi terhadap 25.000 warga Jateng. Sehingga kalangan pelajar diyakini akan terjangkau secara keseluruhan. Setelah menyasar untuk pelajar SMA, BIN juga akan mulai turun melaksanakan vaksin di kalangan pelajar SMP/MTs.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Serulingmas, Wisnu Suhardono menyampaikan, Serulingmas sangat mendukung program vaksinasi, terutama untuk masyarakat Banyumas. Ia berharap, Banyumas segera bisa menjangkai 70 persen vaksinasi, sebagaimana ketentuan dari pemerintah.

“Dari laporan wakil bupati, saat ini Banyumas sudah mencapai 56 persen, sehingga untuk mencapai 70 persen masih kurang 14 persen. Dengan dukungan dari banyak pihak, termasuk BIN Jateng, maka saya yakin dalam waktu cepat akan bisa terpenuhi target 70 persen vaksin tersebut,” terang Wisnu.

Baca juga  Sekretaris Satgas Saber Pungli Datang ke Banyumas, Gemakan Bela Negara dan Beberkan Kronisnya Pungli 

Sebagai alumni kehormatan SMA N 2 Purwokerto, Wisnu mengaku sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksin yang berjalan dengan tertib, meskipun cukup banyak pelajar yang mendaftar vaksin. Menurutnya, vaksinasi untuk pelajar di Banyumas yang dilaksanakan oleh BIN Jateng ini merupakan bentuk sinergitas antarwarga Banyumas yang saat ini sudah menjalani berbagai profesi. Sebab, pada awalnya vaksinasi tersebut akan dilaksanakan di kabupaten tetangga, tetapi setelah berkoordinasi dengan kepala BIN, akhirnya Banyumas mendapat prioritas.

Kepala BIN Jateng, Brigjen Sondi Siswanto bersama Ketua Serulingmas, Wisnu Suhardono dan Wabup Banyumas. (Hermiana)
Baca juga  Sungai Ranu Kaligondang Meluap, Delapan Rumah di Cilapar Terendam

Sementara itu, Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono yang turut melihat langsung pelaksanaan vaksin mengatakan, ia optimis dalam bulan ini Banyumas bisa menjangkau 70 persen vaksin. Sebab, dukungan dari berbagai pihak sangat luar biasa, mulai dari TNI, Polri higga BIN dan komponen masyarakat lainnya.

“Saya berharap vaksin untuk pelajar SMP juga bisa segera dilaksanakan, kemarin dari PMI pusta juga sudah menjanjikan akan mengirim vaksin tetapi sampai saat ini belum datang, mungkin bisa minta tolong kepada Pak Wisnu Suhardono untuk menindaklanjuti, supaya masyarakat Banyumas lebih cepat mendapatkan vaksin,” ucapnya.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini