Jumat, 21 Januari 2022

BNNK Banyumas Razia Narkoba di Sejumlah Indekost Pekerja Hiburan Malam

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Banyumas kembali melakukan razia terhadap para pekerja hiburan malam di perkotaan Purwokerto. Dari razia di sejumlah indekost dan mess tersebut, mereka tidak menemukan adanya penyalahgunaan narkotika, Senin (3/1/2022).


Purwokerto, serayunews.com

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Kasi Pencegahan dan Pemeberdayaan Masyarakat BNNK Banyumas, Wicky Sri Erlangga Adityas. Dari hasil tes urine sejumlah penghuni, tidak ditemukan positif zat-zat yang terkandung pada narkotika.

“Kita datangi dua indekost tadi, tidak ada yang positif. Kita justru sedih, mana kala ditemukan pengguna harapan kita semuanya bersih,” ujar dia.

Baca juga  1.000 Dosis Vaksin Covid-19 Disuntikkan ke Warga Desa Banjarparakan, Rawalo

Wicky menambahkan, kegiatan tersebut memang kegiatan dadakan. Untuk pemberitahuan dengan instansi lain pun sangat mendadak. Hal tersebut menurutnya untuk mencegah terjadinya kebocoran informasi kegiatan razia tersebut.

“Kita memang tidak memberitahukan intansi lain sebelumnya, kita beritahukan pun dadakan, biar tidak bocor, karena sasaran kita para pekerja hiburan malam, dan mess-mess pekerja hiburan malam,” katanya.

Ada lima titik yang menjadi sasaran razia. Mereka menyisir sejumlah indekost yang sudah terpantau sekaligus mendapati informasi dari masyarakat terkait kerawanan di indekost tersebut.

“Sebulan sekali kita lakukan kegiatan seperti ini, agar Kabupaten Banyumas khususnya terbebas dari penyalahgunaan narkotika,” ujar dia.

Berita Terkait

Berita Terkini