Minggu, 27 November 2022

Buaya Berukuran Satu Meter Lebih Tertangkap Warga di Kampung Laut

Seekor buaya berukuran satu meter lebih tertangkap warga di Dusun Motehan Desa Ujungalang Kecamatan Kampugnlaut. Buaya yang terperangkap tali perahu nelayan itu, langsung diamankan warga.


Cilacap, Serayunews.com

Perangkat Desa Ujung Alang Yustinus Parmin mengatakan, kejadian itu bermula ketika seorang warga yang saat itu sedang menambatkan perahu, dikejutkan dengan buaya yang terjerat dintara tali perahu. Melihat hal itu, warga lain kemudian berdatangan guna mengamankan buaya yang terjerat tali.

“Kejadiannya sekitar pukul 13.00 WIB, pada Kamis (24/12/2020) siang. Warga langsung mengamankan buaya dengan panjang sekitar satu setengah meter berukuran sedang,” jelasnya saat dihubungi serayunews pada Kamis (24/12/2020) siang.

Warga amankan buaya yang terjerat tali perahu di Dusun Motehan Desa Ujungalang Kecamatan Kampung Laut pada Kamis (24/12/2020) siang.

Dikatakannya, setelah buaya berhasil diamankan, warga kemudian membawa buaya itu ke Dusun Glugu untuk diamankan sementara.

“Buaya tersebut sebenarnya sudah terlihat dalam beberapa bulan terakhir di perairan sekitar Desa Ujungalang, Kecamatan Kampung Laut. Sementara buaya itu diamankan dulu menggunakan kandang atau perangkap seadanya, sambil menunggu petugas dari BKSDA Cilacap,” pungkasnya.

Kemunculan buaya muara di perairan wilayah Kecamatan Kampung laut atau di kawasan Segara Anakan, sering terjadi dalam beberapa waktu terakhir. Bahkan pada dua bulan terakhir, warga melihat buaya berukuran cukup besar sekitar tiga meter lebih.

Guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan, tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resor Konservasi Wilayah Cilacap pada Oktober lalu memasang beberapa perangkap buaya. Baca Juga Pengin Eksis, Buaya Nongol Lagi di Kampung Laut, Biar Ga ke Darat, Ini Yang dilakukan tim BKSDA

Berikut Video Penangkapan Buaya Muara di Dusun Motehan Desa Ujung Alang Kecamatan Kampung Laut :

 

Berita Terpopuler

Berita Terkini