Sabtu, 18 September 2021

Bupati Banjarnegara Ditahan KPK, Keluarga Lanjutkan Tradisi Makan Bareng Warga Panti

Keluarga Budhi Sarwono kunjungi panti sosial. (Maula)

Tradisi Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono yang sering mengunjungi dan makan bareng serta menyantuni warga panti sosial dilanjutkan oleh keluarga. Bahkan pihak keluarga juga ikut bersantap nasi bungkus bersama warga panti. Seperti diketahui saat ini Budhi Sarwono menjalani proses hukum di KPK.


Banjarnegara, serayunews.com

Menyantap hidangan nasi bungkus bersama dengan warga panti sosial yang ada di Banjarnegara terus dilanjutkan oleh pihak keluarga. Hal ini sesuai dengan pesan dan amanat Budhi Sarwono kepada keluarga.

Acara makan bareng nasi bungkus bersama warga panti sosial ini tidak dapat dihadiri oleh Budhi karena saat ini masih berada dalam tahanan KPK karena kasus dugaan korupsi menerima fee kegiatan APBD di Dinas PU PR tahun 2017-2018.

Mewakili keluarga Budhi, Istiqomah mengatakan, sesuai dengan pesan yang disampaikan agar keluarga tetap melanjutkan sosial dengan menyantuni anak yatim serta makan bersama warga panti sosial, termasuk dengan memberikan bantuan tambahan nutrisi bagi mereka.

“Mohon maaf bapak tidak bisa hadir, tetapi kami menyampaikan amanat dari beliau agar selalu menyantuni saudara kita yang ada di panti sosial ini. Bapak juga kirim salam pada semua, mohon doanya agar diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini,” katanya.

Aksi sosial ini sudah dilakukan sejak Budhi belum menjabat sebagai bupati, bahkan saat sudah menjabat, dia rutin mengajak warga panti untuk makan nasi bungkus bersama. Hal ini dilakukan sebagai bentuk wujud kebersamaan antara pemerintah dengan rakyatnya.

Berita Terkait

Berita Terkini