Senin, 4 Juli 2022

Bupati Cilacap Bimbang Pilih Calon Sekda, Kenapa?

Bupati Cilacap Bimbang Pilih Calon Sekda, Kenapa?

Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji hingga saat ini mengaku, masih bimbang untuk memilih satu dari tiga nama calon Sekda pengganti Farid Ma’ruf. Padahal, pelantikan Sekda baru itu, rencananya akan dilaksanakan pada 1 April 2022 mendatang.


Cilacap, serayunews.com

Tatto menjelaskan, dari segi pengalaman, ketiga calon Sekda yang meliputi Sadmoko Danardono, Budi Santosa dan Awaludin Murri, sama-sama pernah menduduki jabatan dari tingkat manajemen terendah hingga strategis.

“Saya masih bingung, ketiganya sama-sama bagus. Baik dari pengalaman, karakternya, maupun kapasitasnya,” kata Tatto kepada serayunews.com, Senin (21/3/2022).

Baca juga  Timnas Indonesia U-19 Gagal ke Semifinal Toulon Tournament

Pengalaman mereka juga bukan hanya dalam tatanan manajerial di OPD tingkat kabupaten, namun juga berpengalaman di manajerial tingkat kecamatan.

“Semuanya mempunyai karir yang komplit, mulai dari Kasubag di Setda, Kasi Trantib, Camat, Kabag sampai kepala dinas. Selama itu, kinerja mereka juga bagus,” tuturnya.

Meski begitu, Tatto berjanji akan segera menetukan pilihannya dalam waktu dekat ini. Terlebih, proses seleksi Sekda saat ini telah sampai pada tahap penyerahan nama calon kepada Gubernur Jateng dan KASN. Serta dilanjutkan tahap pengajuan calon Sekda terpilih untuk dilantik oleh Mendagri melalui gubernur.

Baca juga  Trending! Keributan Futsal di Purwokerto Hingga Pendaki Gunung Slamet Meninggal Dunia

“Masih ada waktu sekitar satu minggu lagi, (shalat) istikharah saya belum selesai. Semoga diberikan petunjuk yang terbaik,” jelasnya. (Irfan)

Berita Terkait

Berita Terkini