Senin, 30 Januari 2023

Bupati Cilacap Diduga Terpapar Covid Usai Perjalanan ke Jakarta

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji diduga terpapar Covid 19 usai melakukan sejumlah kegiatan. Salahsatunya yakni serangkaian kegiatan yang dilakukan di Jakarta.


Cilacap, Serayunews.com

“Bisa jadi (dari perjalanan ke Jakarta, red), mungkin saja dari Jakarta itu, karena disana beliau juga banyak kegiatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr Pramesti Griana Dewi.

Tak hanya itu, pada Jumat (4/12/2020), Bupati juga mendapatkan kunjungan kerja dari Kepala BNPB RI sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Doni Munardo yang berkoordinasi terkait dengan penanganan banjir, tsunami dan juga Covid-19.

Akan tetapi, Dinkes belum memastikannya. Saat ini, Dinkes fokus pada tracing ke kontak erat dengan Bupati Cilacap selama beberapa hari terakhir.

“Bupati ke Jakarta Rabu (2/12/2020), dan diswab pada Sabtu (5/12/2020),” katanya.

Ia mengatakan, karyawan ataupun warga yang pernah kontak dengan Bupati sejak Rabu sampai Sabtu, akan dilakukan tes swab secara massal pada Selasa besok di pendapa Wijayakusuma.

Baca Juga : Kabar Sedih, Isteri Serta Ajudan dan Sopir Bupati Terkonfirmasi Positif Covid

Baca Juga : Imbas Bupati Cilacap Terpapar Covid, Kantor Setda Ditutup Sementara

Untuk diketahui, sampai saat ini jumlah total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Cilacap ada sebanyak 2.473 kasus dengan rincian 1.764 sembuh, 77 orang meninggal dunia, dan sebanyak 632 orang positif aktif atau dirawat.

Hingga kini, Satgas Covid-19 Kabupaten Cilacap juga telah melakukan tes PCR sebanyak 27.941 orang, dan pada minggu terakhir dilakukan kepada sebanyak 1.480 orang.

Berita Terpopuler

Berita Terkini