Jumat, 30 September 2022

Bupati Cilacap Lantik 5 Kepala Dinas Baru 

Bupati Cilacap Lantik 5 Kepala Dinas Baru di Pendapa Wijayakusuma Cakti, Jumat (15/7/2022) siang. (Dok Pemkab Cilacap)

Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji melantik 5 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama kepala dinas di lingkungan pemerintahan Kabupaten Cilacap. Pelantikan tersebut, berlangsung di Pendapa Wijayakusuma Cakti, Jumat (15/7/2022) siang.


Cilacap, serayunews.com

Adapun kelima pejabat itu adalah Wahyu Ari Pramono sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Bambang Tujiatno sebagai Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Bintang Dwi Cahyono sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Kemudian, Ferry Adhi Dharma sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, serta Paiman sebagai Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, ia meminta kepada pejabat terlantik untuk segera adaptasi lingkungan baru. Mengingat, masih banyak pekerjaan yang sebelumnya sempat terbengkalai akibat Pandemi Covid-19.

“Saya kira para pejabat terlantik tidak perlu diajari, karena sudah mempunyai pengalaman selama bekerja,” katanya kepada serayunews.com, Jumat (15/7/2022).

Selain itu, lanjutnya, para pejabat terlantik juga  segera berinovasi di bidang masing-masing. Hal itu agar pelayanan kepada masyarakat bisa tercapai secara optimal. Apalagi di sisa masa jabatannya, bupati meminta semua kepala OPD bisa bekerja dengan baik.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Cilacap, Warsono menyebutkan, dalam seleksi terbuka tersebut, sedianya untuk mengisi 7 jabatan kepala dinas. Namun, setelah pelaksanaan, dari Komisi ASN hanya merekomendasikan pelantikan 5 jabatan.

“Kami hanya menjalankan rekomendasi dari Komisi ASN, setelah ini ada evalusi dan pembentukan Pasel untuk pengisian JPT Pratama lagi,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini