Kamis, 29 September 2022

Bupati Tatto Minta Masyarakat Cilacap Kompak dan Jangan Bepergian Dulu

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji (Ulul Azmi)

Rupanya kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cilacap akhir-akhir ini terus alami kenaikan yang signifikan. Di awal tahun 2022 yang nol (zero) kasus kini sudah kembali naik menjadi 123 kasus aktif. Untuk itu masyarakat diminta kompak mencegah penyebarannya dengan prokes ketat serta tidak bepergian ke luar daerah dulu.


Cilacap, serayunews.com

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap penambahan kasus aktif Covid-19 tercatat signifikan dalam dua hari terakhir ini. Pada Jumat (04/02/2022) ada penambahan kasus aktif sebanyak 40 dan hari ini Sabtu (05/02/2022) tercatat ada penambahan sebanyak 36 kasus. Sehingga total kasus aktif menjadi 123 kasus.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji meminta kepada masyarakat agar kompak dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mengikuti vaksinasi. Bupati juga meminta kepada masyarakat agar tetap di rumah tidak ke luar daerah jika tidak ada kepentingan mendesak.

“Ini lagi tinggi sekali, nggak usah bepergian dulu, Itu semuanya harus kompak perhatikan betul-betul, jangan sampai yang sudah baik ini seperti kemarau setahun habis oleh hujan sehari, jangan sampai masyarakat kena Covid. Inilah dalam rangka menyelamatkan manusi adalah hukum yang tertinggi,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Cilacap akan terus melakukan upaya pencegahan penyebaran dengan melibatkan Satgas hingga tingak RT serta menyiapkan isolasi terpusat.

“Jauh sebelumnya kita siapkan isoter, kita siapkan tim terutama Pak Camat suruh evaluasi melihat mendeteksi secara langsung ke kelurahan, RW, RT, ada tidak yang dari luar kota atau luar negeri,” katanya.

Sementara itu, berdasarkan data penyebaran Covid hampir menyebar di seluruh kecamatan. Bahkan dari 24 kecamatan hanya ada 3 kecamatan yang tidak terdapat kasus yakni di Kecamatan Kampung Laut, Bantarsari dan Patimuan. Sedangkan kasus tertinggi berada di Kecamatan Cilacap Tengah, Cilacap Selatan dan Cilacap Utara.

Berita Terpopuler

Berita Terkini