Selasa, 6 Desember 2022

Catat! 10 November, Penerbangan Jakarta-Purbalingga melalui Bandara Soedirman Kembali Dibuka

Flyer penerbangan Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga. (Dok citilink)

Penerbangan komersial di Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJBS) Purbalingga akan kembali buka pada Kamis (10/11/2022). Penerbangan melayani rute Jakarta-Purbalingga sepekan dua kali, pada Selasa dan Kamis dengan menggunakan maskapai Citilink.


Purbalingga, serayunews.com

“Rencananya demikian penerbangan di Bandara Soedirman akan kembali buka setelah lima bupati di wilayah Banyumas Raya menandatangani kesepakatan bersama optimalisasi Bandara Soedirman,” kata Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, Kamis (3/11/2022).

Setiap hari Selasa penerbangan melalui rute Bandara Halim Perdana Kusuma pukul 10.00 WIB dan tiba di Bandara Soedirman pukul 11.00 WIB. Sedangkan dari Bandara Soedirman pukul 12.00 dan tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma pukul 13.20 WIB.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) memberikan keterangan soal dibukanya lagi penerbangan komersial melalui Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga, di Kemenhub, Rabu (3/11/2022). (Joko Santoso/Serayunews)

“Hari Kamis penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma pukul 13.45 WIB dan tiba di Bandara Soedirman pukul 15.05 WIB. Selanjutnya dari Bandara Soedirman berangkat pukul 15.50 WIB dan tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma pukul 17.10 WIB,” paparnya.

Sebelumnya lima bupati di wilayah Banyumas Raya menandatangani kesepakatan bersama kerjasama optimalisasi Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJBS) Soedirman Purbalingga. Penandatanganan berlangsung di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Rabu (2/11/2022).

“Penandatanganan ini merupakan tindak lanjut pertemuan antara Menteri Perhubungan dengan sejumlah bupati di wilayah Banyumas Raya terkait bagaimana mengoptimalisasikan Bandara Soedirman Purbalingga,” kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi).

Tiwi menyampaikan penandatanganan kesepakatan bersama optimalisasi Bandara Soedirman oleh Pemkab Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara, Pemalang, dan Wonosobo. Kesepakatan bersama itu adalah masing-masing Pemkab menjamin booking seat penerbangan melalui bandara tersebut. Penandatanganan disaksikan Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto Rahardjo.

“Ini sesuai arahan Bapak Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam rapat dengan bupati di Banyumas Raya. Semua berkomitmen untuk meramaikan bandara perlu ada komitmen Pemkab guna menjamin booking seat penerbangan,” imbuhnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini