Senin, 5 Desember 2022

Catat! Ini Peta Kerawanan Covid-19 di Banyumas

Bupati Banyumas Achmad Husein meminta masyarakat untuk terus waspada dengan pandemi Covid-19. Dia memberi informasi melalui instagramnya.


Purwokerto, Serayunews.com

Bupati Banyumas Achmad Husein kembali meminta masyarakat waspada dengan pandemi Covid-19. Cara yang dilakukan Bupati adalah kembali mengingatkan masyarakat dengan mengungkapkan peta kerawanan kasus Covid-19 per kecamatan di Kabupaten Banyumas melalui instagram pribadinya.

“Peta berdasarkan angka konfirmasi positif aktif dan jumlah kematian, tidak ada hubungannya dengan zona,” ujar Bupati Banyumas, Achmad Husein dalam caption unggahan foto peta kerawanan, Rabu (9/12).

Dalam peta tersebut, ada tiga klasifikasi dimana kecamtan yang ditandai dengan warna merah merupakan positif aktif lebih dari 20 orang dan meninggal dunia lebih dari 7 orang. Kemudian daerah yang ditandai dengan warna oranye memiliki positif aktif 10-20 atau meninggal dunia 3-6 jiwa dan warna kuning yakni kurang dari 10 orang positif aktif atau kurang dari 3 orang meninggal dunia.

Dari data Pemkab Banyumas saat ini, orang yang terpapar Covid-19 total sudah mencapai 1.891 orang, dimana masih ada 704 orang terkonfirmasi positif. Perinciannya 210 orang dirawat di rumah sakit, 43 orang fasilitas isolasi khusus, 451 orang isolasi mandiri, 1.107 orang sembuh, dan 80 orang dinyatakan meninggal dunia.

Berita Terpopuler

Berita Terkini