Selasa, 24 Mei 2022

Catat, Objek Wisata di Purbalingga Siap Sambut Pengunjung di Liburan Lebaran

Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) memantau penerapan aplikasi peduli lindungi di salah satu objek wisata di Purbalingga, Minggu (1/5/2022). (Joko Santoso)

Pengelola objek wisata di Kabupaten Purbalingga menyatakan siap menyambut pengunjung di liburan Lebaran. Kesiapan tersebut salah satunya ditunjukkan dengan penerapan protokol kesehatan di masing-masing objek wisata.


Purbalingga, serayunews.com

“Objek wisata di Purbalingga siap menyambut pengunjung di liburan Idulfitri. Tentu dengan menerapkan protokol kesehatan. Pengelola sudah memasang aplikasi peduli lindungi di pintu masuk, karyawan juga sudah divaksin dosis ketiga, serta adanya gerai layanan vaksinasi di sejumlah objek wisata,” kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) didampingi Ketua DPRD HR Bambang Irawan dan bersama Jajaran Forkopimda, saat melakukan pemantuan kesiapan objek wisata menyambut liburan Lebaran, Minggu (1/5/2022).

Baca juga  Waspada dan Jangan Panik, Dinkes Belum Temukan Kasus Hepatitis Misterius Akut pada Anak di Purbalingga

Beberapa objek wisata yang dikunjungi di antaranya Taman Wisata Pendidikan (TWP) Purbasari Pancuranmas, Lembah Asri Serang (D’LAS), Goa Lawa Purbalingga (Golaga), dan Owabong Waterpark.

Pada kesempatan ini, Bupati memastikan obyek wisata di Purbalingga ini sudah siap menyambut libur lebaran. Bupati memantau langsung penerapan protokol kesehatan, seperti aplikasi Peduli Lindungi dan layanan vaksinasi.

“Dari beberapa destinasi wisata yang kita pantau hari ini hampir seluruhnya baik pengelola karyawan alhamdulillah sudah divaksin sampai dengan vaksin booster,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga memantau pembenahan objek-objek wisata menyambut libur lebaran. Masing-masing objek wisata bersolek dan menambah wahana baru. Pada kesempatan tersebut, bupati juga meresmikan wahana baru di Owabong Waterpark yaitu kompleks Goles alias Gombang Leleson yang memiliki Slip and Fly, wahana air memicu adrenalin pertama di Jawa Tengah.

Baca juga  Musibah Malam Takbiran, Rumah Warga di Kedungreja Cilacap Kebakaran

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinporapar) Prayitno menambahkan penerapan prokes juga percepatan vaksinasi sampai boster dilakukan bekerjasama dengan dinas kesehatan.

“Objek wisata yang karyawannya sudah vaksin booster kami tempel stiker. Hal itu untuk menambah kenyamanan pengunjung,” imbuhnya.

Berita Terkait

Berita Terkini