Minggu, 5 Februari 2023

Curi Mobil, Pemuda Asal Banjarnegara Ditangkap Sat Reskrim Polresta Banyumas

Pelaku beserta barang bukti mobil yang dicuri, Jumat (9/12/2022). (Dok Sat Reskrim Polresta Banyumas)

Unit Resmob Sat Reskrim Polresta Banyumas bersama Unit Reskrim Polsek Baturraden, berhasil menangkap pria berinisial K (31), warga Desa Kalilandak, Kecamatan Purwareja Klampok, Kabupaten Banjarnegara. Dia diringkus di sebuah hotel di Kecamatan Banturraden, karena dugaan pencurian mobil.


Purwokerto, serayunews.com

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kasat Reskrim, Kompol Agus Supriadi S mengungkapkan, kasus pencurian yang dilakukan oleh K bermula pada tanggal 8 November 2022, pelaku berpura-pura merental mobil milik korban HH (24), warga Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Saat itu, dia beralasan ada keperluan menjemput orang di wilayah Baturraden.

“Pelaku kemudian diantar oleh sopir korban, menuju ke Baturraden dari wilayah Cikarang dengan alasan menjemput orang di sebuah hotel. Sesampainya di Hotel pada, 9 November 2022, pelaku mengambil kunci beserta STNK mobil Toyota Avanza dan dibawa kabur, saat si sopir tertidur,” kata dia, Jumat (9/12/2022).

Saat terbangun, sopir menyadari mobil milik majikannya telah dicuri hingga kemudian melaporkannya kepada HH. Atas peristiwa tersebut, korban melaporkannya ke Polsek Baturraden hingga diteruskan ke Sat Reskrim Polresta Banyumas.

“Kemarin akhirnya pelaku berhasil kami tangkap di wilayah Klampok, Banjarnegara,” ujarnya.

Ketika ditanya polisi, pelaku K mengaku, nekat mencuri mobil yang rencananya akan dijualnya itu karena terhimpit kebutuhan ekonomi.

“Untuk kebutuhan makan sehari-hari,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini