Jumat, 12 Agustus 2022

Damkar Kroya Selamatkan Kucing Tercebur Sumur, Begini Ceritanya

Petugas Damkar saat evakuasi kucing tercebur sumur (UPT Damkar Cilacap).

Seekor kucing tercebur ke dalam sumur sedalam lima meter di Desa Karangmangu, Kecamatan Kroya, Cilacap, Sabtu (30/7/2021). Warga berupaya selamatkan namun gagal, akhirnya Tim Damkar Kroya terjun menyelamatkannya.


Kroya, serayunews.com

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi menyampaikan, bahwa kejadian kucing tercebur ke dalam sumur berada di sumur warga yang terletak di Jalan Serayu RT001 RW 001 Desa Karangmangu Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap, pada Sabtu pagi sekira pukul 06.00 WIB.

Baca juga  Pertamina Cilacap, Salurkan Bantuan Stimulan Premi BPJS untuk 1.500 Pekerja Rentan

Awalnya, kajadian pertama kali diketahui saat pemilik rumah sedang memasak dan mengambil air di dekat sumur yang mendengar suara raungan kucing. Setelah mencari sumber suara, ternyata ada seekor kucing di dalam sumur.

“Lalu anaknya berusaha mengangkat kucing tersebut tapi gagal. Karena itu anaknya berinisiatif menghubungi petugas Damkar. Lima menit kemudian petugas dari Pos Damkar Kroya langsung merespons ke lokasi,” ujarnya.

Untuk mengevakuasinya, petugas dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) turun ke dalam sumur dengan menggunakan tali karmantel. Proses peyelamatan berlangsung sekitar beberapa menit saja.

Baca juga  Ngeri, Pembunuhan Sadis pada Perempuan Gegerkan Tegalreja Cilacap

“Proses penyelamatan berjalan sekira 30 menit dengan menggunakan tali karmantel dan satu petugas penyelamat turun ke dalam sumur,” ujarnya.

Setelah evakuasi berhasil, selanjutnya kucing tersebut dilepas kembali di tempat yang lebih aman. Adapun dalam proses penyelamatan melibatkan tiga personel dari Pos Damkar Kroya beserta kelengkapan peralatannya.

Berita Terkait

Berita Terkini