Selasa, 29 November 2022

DAMRI Cilacap Buka Ruter Baru, Dari Teluk Penyu ke Jetis Hanya 15 Ribu

 

Bus Damri dengan rute perintis baru dari Teluk Penyu, Cilacap ke Jetis, Nusawungu atau pun sebaliknya.

Perusahaan Umum (Perum) Djawatan Angkutan Motor Republik Indonesia (Damri), membuka rute perintis baru dari Teluk Penyu, Cilacap ke Jetis, Nusawungu atau pun sebaliknya.


Cilacap, Serayunews.com

Manager Usaha Perum Damri Cilacap Juworo mengatakan, Rute perintis Damri Teluk Penyu – Jetis dibuka mulai Jumat (1/1/2021). Tarif yang dikenakan yakni Rp 15.000 baik jauh maupun dekat.

“Mulai dibuka awal tahun baru, tepatnya tanggal 1 Januari. Untuk tarif cukup terjangkau, jauh dekat hanya Rp 15.000 saja,” ungkapnya.

Ia menambahkan keberangkatan dimulai dari pantai Teluk Penyu kemudian pantai Sodong selanjutnya ke pantai Widarapayung dan berakhir di pasar Desa Jetis, Nusawungu.

“Untuk rute menyusuri jalur pantai selatan Cilacap, jadwal keberangkatan dari Teluk Penyu mulai pukul 04.00, 05.00, 06.30, dan terakhir 07.30,” tuturnya.

Juworo menjelaskan rute ini dibuka untuk mengakomosasi masyarakat di jalur selatan Cilacap. Karena selama ini jalur tersebut tergolong tidak dilalui kendaraan umum.

“Rute ini untuk mengakomodasi masyarakat yang ada di jalur pantai selatan Cilacap, karena sulit ditemui angkutan umum disana,” jelasnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini