Jumat, 9 Desember 2022

Di Akhir Tugasnya di Nusakambangan, Taruna Poltekip Sumbang Darah

Taruna Poltekip angkatan 53 saat ikuti donor darah di Aula Ardha Candra Wismasari Lapas Batu Nusakambangan, Selasa (1/11/2022). (Dok Lapas Batu Nusakambangan).

Taruna Poltekip angkatan 53 akan mengakhiri tugas magang dan Satriya Sancaya Karyadhika (SSKD) di Pemasyarakatan Nusakambangan pada bulan November 2022 ini. Sebagai wujud bakti dan pengabdian kepada masyarakat dan sebagai implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi Kedinasan, digelar donor darah di Nusakambangan.


Nusakambangan, serayunews.com

Adapun kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan PMI Cabang Cilacap, berlangsung di Aula Ardha Candra Wismasari Lapas Batu Nusakambangan, Selasa (1/11/2022) mulai pukul 08.00 WIB. Peserta kegiatan adalah pegawai dari seluruh Lapas se-Nusakambangan serta Taruna Poltekip angkatan 53.

Koordinator Wilayah Pemasyarakatan Nusakambangan dan Cilacap I Putu Murdiana, menyambut gembira dan apresiasi atas kegiatan donor darah ini. Dia berharap para Taruna dapat secara rutin menyumbangkan darahnya agar kesehatannya tetap terjaga dengan baik.

“Hal ini sebagai legacy yang positif dan memiliki kontribusi kepada masyarakat terutama di Kabupaten Cilacap bagi yang membutuhkan darah,” ujar Putu dalam keterangannya.

Sementara itu, Koordinator Medis se-Nusakambangan Dr Sudiro mengatakan, target pengumpulan darah adalah sebanyak 100 kantong. Sedangkan antusiasme pendonor sangat tinggi, sehingga perlu penyesuaian dengan kantong darah yang ada.

“Apabila memungkinkan akan kami koordinasikan dengan pihak PMI untuk penambahan kantong darah agar pegawai dan Taruna yang mau mendonorkan darahnya dapat terakomodir,” ujar Sudiro.

Berita Terpopuler

Berita Terkini