Rabu, 1 Desember 2021

Di bawah Guyuran Hujan, Ormas Pemuda Pancasila Cilacap Geruduk Kantor DPRD

Ormas Pemuda Pancasila beraudiensi dengan DPRD Cilacap. (Ulul)

Di bawah guyuran hujan, sekitar seratus massa Ormas Pemuda Pancasila Cilacap mendatangi kantor DPRD Cilacap, Jumat (26/11/2021). Mereka meminta agar Junimart Girsang meminta maaf atas pernyataannya yang dinilai menyinggung perasaan kader dan anggota Ormas Pemuda Pancasila.


Cilacap, serayunews.com

Selang beberapa menit berorasi, sejumlah perwakilan massa diterima dan beraudiensi dengan Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat di ruang rapat Ketua DPRD di lantai dua.

Dalam audiensi tersebut, Ketua MPC Pemuda Pancasila Cilacap Edy Santoso menyampaikan, bahwa aspirasi dari para kader dan anggota PP Cilacap meminta Junimart Girsang mencabut pernyataannya dan segera minta maaf baik secara langsung maupun melaui media massa.

Karena pernyataan Junimart dinilai telah menyinggung perasaan kader dan anggota Pemuda Pancasila. Dia juga meminta kepada Ketua DPRD agar aspirasinya bisa disampaikan dan ditindaklanjuti.

“Kita minta Junimart Girsang meminta maaf ke Pemuda Pancasila, secara terbuka maupun melalui media massa,” ujar Edy Santoso usai uadiensi, Jumat (26/11/2021).

Sementara itu, untuk aksi selanjutnya, pihaknya menunggu instruksi dari Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) maupun Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila.

Menanggapi aspirasi tersebut, Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat menyampaikan apresiasi terhadap MPC  PP Cilacap yang telah menyampaikan aspirasi dengan tertib dan dewasa. Atas aspirasi yang disampaikan, pihaknya menerima aspirasi tersebut.

“Teman-teman PP meminta Mas Junimart meminta maaf secara terbuka, saya apresiasi terhadap teman-teman PP di Cilacap kedewasaannya luar biasa, aspirasi harus disampaikan, begitu datang kita langsung selesai, karena tahu persis domainnya bukan di kita, semoga PP tambah dewasa dan berkontribusi untuk masyarakat Cilacap,” ujarnya.

Jalannya aksi damai tersebut mendapat pengawalan ketat dari aparat Kepolisian dan Satpol PP. Usai audiensi, para peserta aksi membubarkan diri dengan tertib.

Seperti diketahui, Junimart Girsang meminta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tidak memperpanjang bahkan mencabut izin organisasi masyarakat (ormas), baik yang telah menciptakan keresahan.

Pernyataan tersebut ia sampaikan saat menanggapi pemberitaan di sejumlah media massa terkait bentrokan antar Ormas Forum Betawi Rempug (FBR) dengan Pemuda Pancasila di Ciledug, Kabupaten Tangerang.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini