Sabtu, 29 Januari 2022

Di Purbalingga, Anak Kebutuhan Khusus Juga Mendapat Vaksin

Vaksinasi anak berkebutuhan khusus. (Amin)

Mendukung program pemerintah Polres Purbalingga turut gencar melakukan vaksinasi anak. Tak hanya sekolah umum, tapi pihaknya juga melakukan di Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB). Sejumlah 225 anak berkebutuhan khusus mendapatkan vaksinasi


Purbalingga, serayunews.com

Kapolsek Purbalingga AKP Nur Susalit selaku perwira pengendali kegiatan mengatakan vaksinasi terhadap anak terus dilakukan Polres Purbalingga beserta jajarannya. Dalam pelaksanaan kali ini vaksinasi juga menyasar anak berkebutuhan khusus di SDLB Negeri Purbalingga.

“Vaksinasi tidak hanya dilakukan bagi pelajar di sekolah umum. Namun para pelajar berkebutuhan khusus di sekolah luar biasa termasuk sasaran pemberian vaksin dari Polres Purbalingga,” kata AKP Nur Susalit, Jumat (07/01/2022).

Baca juga  Dapat Asimilasi, Tiga Napi di Banjarnegara Dipulangkan

Disampaikan bahwa tujuan pemberian vaksinasi ini adalah untuk membentuk kekebalan kelompok. Selain itu, mendukung akselerasi vaksinasi anak yang diprogramkan oleh pemerintah.

“Dengan semakin banyak anak-anak tervaksin harapannya mampu mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah termasuk sekolah bagi anak berkebutuhan khusus,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan bahwa vaksinasi anak berkebutuhan khusus di SDLB Negeri Purbalingga diikuti oleh 225 anak. Namun, hanya 134 yang bisa divaksin. Sebab, 91 anak tidak bisa divaksin karena tidak lolos saat dilakukan screening.

Berita Terkait

Berita Terkini