Kamis, 1 Desember 2022

Diduga Konsleting Listrik, Rumah di Kedungwuluh Lor Terbakar

Sebuah rumah di Desa Kedungwulur Lor RT 2 RW 5, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas ludes terbakar, Selasa (15/12/2020). Kebakaran diduga terjadi karena korsleting di salah satu sudut ruangan.


Patikraja, Serayunews.com

Kebakaran tersebut menimpa rumah milik Latem (70). Ira Kusuma Elsa, cucu dari Latem memberikan kesaksiannya. Dia mengatakan, sekitar pukul 07.00 WIB dirinya tengah mencuci di belakang rumah. Rumah Ira bersebelahan dengan Latem.
“Saat itu saya tahu, nenek saya sedang memperbaiki aliran listrik yang sering membuat padam rumahnya,” ujar dia kepada aparat kepolisian.

Namun, tiba-tiba dirinya melihat adanya asap dari rumah neneknya. Penasaran, Ira pun langsung menuju ke rumah neneknya. Alangkah terkejutnya saat sampai di dalam rumah, karena api sudah berkobar cukup besar di bagian dapur rumah.

“Saya langsung berteriak meminta tolong, sampai warga yang lain datang,” ujar dia.

Beberapa warga langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, sedangkan warga lainnya menghubungi Polsek Patikraja. Meski api berhasil dipadamkan, namun, rumah berukuran 7 x 7 meter tersebut ludes terbakar, Berikut isinya seperti sepeda motor, barang elektronik hingga uang tunai.

“Dari hasil keterangan sejumlah saksi kejadian, kebakaran diduga akibat korsleting listrik, kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa itu,” ujar Kapolsek Patikraja, AKP Sumpening, Rabu (16/12).

Berita Terpopuler

Berita Terkini