Sabtu, 13 Agustus 2022

Disembelih dan Jeroan Ditinggal di Kandang, 11 Ekor Kambing di Cikidang Banyumas Disikat Maling

Kambing tanpa nyawa tergeletak setelah penyembelihan oleh maling di Cikidang Banyumas.

Warga Desa Cikidang RT 1 RW 1, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, geger dengan pencurian kambing, Selasa (26/7/2022) dini hari. Modusnya, si pencuri menyembelih kambing di kandang. Maling hanya mengambil dagingnya saja, sementara jeroan atau isi perut dan beberapa bagian tubuh ditinggal di kandang.


Banyumas, serayunews.com

Kepala Desa Cikidang, Rusigun Karto menjelaskan, ia mendapati laporan dari warga, ada beberapa ekor kambing yang mati. Namun, kematiannya tidak wajar karena belasan ekor kambing mati disembelih.

Baca juga  Gawat, 5.000 Anak di Banyumas Alami Stunting dan 2.000 di antaranya Usia Balita

“Kejadiannya itu semalam, korbannya itu ada empat orang (pemilik kambing) di RT 1 RW 1,” katanya.

Rusigun menjelaskan, terbanyak kambing yang disembelih milik Rusdi, sebanyak tujuh ekor. Kemudian Seno yang memiliki empat ekor kambing.

Disembelih dan Jeroan Ditinggal di Kandang, 11 Ekor Kambing di Cikidang Banyumas Disikat Maling

“Kalau milik Seno ini disembelih dikeluarin anaknya sama jeoran, dagingnya dibawa. Kemudian ada Seto yang kehilangan satu ekor kambing dan dua ekor kambing milik Surpiyanto hilang. Sedangkan empat ekor anak kambingnya, justru disembelih dan ditinggalkan di kebun,” ujarnya.

Baca juga  Bingung Bayar Kos, Warga Berkoh Ini Kepergok Nyolong Burung Kicau di Purbalingga

Fenomena ini memang baru pernah terjadi. Sehingga pihaknya langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Cilongok, dengan harapan pelaku bisa segera tertangkap.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kasat Reskrim, Kompol Agus Supriadi Siswanto menjelaskan, pihaknya telah menerima laporan tersebut dan tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Berita Terkait

Berita Terkini