Jumat, 30 September 2022

Diterjang Angin dan Hujan, 29 Rumah di Desa Tarisi Wanareja Cilacap Porak-poranda

Aparat dan warga kerja bakti membantu memperbaiki rumah warga yang rusak akibat diterjang angin dan hujan (Dok)

Sebanyak 29 rumah di Desa Tarisi Kecamatan Wanareja dilaporkan porak-poranda. Rumah warga rusak akibat diterjang angin dan hujan deras yang melanda wilayah itu pada Rabu (29/12/2021).


Wanareja, serayunews.com

Adapun 29 rumah warga yang terdampak yakni di Dusun Cikaronjo Desa Tarisi Kecamatan Wanareja Cilacap. Rumah yang rusak tersebar di empat RT yaitu RT 03, RT 04, RT 05 dan RW 09.

Kepala Desa Tarisi Jasimin menyampaikan, sejumlah rumah warga yang rusak diperbaiki dengan kerja bakti melibatkan aparat dan warga setempat. Kerusakan rumah sebagian besar pada bagian atap.

Unsur yang ikut kerja bakti diantaranya dari BPBD Majenang,  Anggota Dinsos Kecamatan Wanareja, Anggota Koramil16/Wanareja,  Pemerintah Desa Tarisi, Anggota Satpol PP serta warga masyarakat Desa Tarisi dan Kecamatan Wanareja.

“Selaku kepala desa, saya ucapkan banyak terima kasih kepada TNI, BPBD dan Pemerintah yang telah datang membantu,” ujarnya saat membantu kerja bakti, Kamis (30/12/2021).

Anggota Koramil16/Wanareja Serka Abdul Rohcmad menyampaikan, bawah kerja bakti bersama aparat dan warga membantu membersihkan puing dan memperbaiki atap yang rusak. Bantuan material juga datang dari swadaya masyarakat.

“Kita juga memberikan edukasi dan menghimbau agar warga masyarakat waspada, hati – hati disaat menghadapi musim penghujan seperti sekarang ini yang sering diserta angin kencang. Apabila situasi cukup mengkhawatirkan, lebih baik mengungsi atau pindah ke rumah tetangganya yang lebih aman,” ujarnya.

Editor :M Amron

Berita Terpopuler

Berita Terkini