Sabtu, 31 Juli 2021

Dorong Partisipasi Pemuda dalam Pembangunan Ekonomi Kerakyatan

Bupati saat meninjau centra preza city di kompleks pasar purwareja klampok

BANJARNEGARA,Serayunews.com-Pemkab Banjarnegara mendorong partisipasi masyarakat terutama para pemuda dalam membangun dan meningkatkan ekonomi. Hal ini diungkapkan oleh Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono saat meninjau pengelola Centra Preza City, pusat perdagangan, perkantoran dan kuliner di Kompleks Pasar Purwareja, Kecamatan Purwareja Klampok, Senin (13/7/2020).

“Untuk hal positif ini saya sangat mendukung. Sebaliknya untuk hal negatif akan saya larang. Ini adalah gebrakan yang sangat bagus dari anak muda untuk mendukung pembangunan daerah,” kata bupati.

Bupati juga meminta agar kompleks tersebut dikelola secara profesional dan tertib, sehingga membawa manfaat bagi masyarakat terutama pedagang. Sebab kompleks ini sangat dibutuhkan pedagang. Bupati juga berjanji akan mendukung penuh kegiatan tersebut, termasuk dengan mempermudah perizinan.

“Kami juga meminta pengelola agar retribusi yang dikenakan tidak terlalu membebani pedagang dan senantiasa menjaga keamanan serta kebersihan pasar,” katanya.

Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Joi Setiawan mengatakan, pengelolaan sentra tersebut secara mandiri oleh masyarakat dan pemuda desa. Namun pihaknya siap mendukung karena sentra tersebut turut menopang geliat ekonomi di Pasar Pagi Purwareja.

“Pengelola sangat membantu Pemkab dalam penyediaan fasilitas bagi pedagang pasar pagi dan mengurangi resiko pedagang yang selama ini menggelar lapak mereka di pinggir-pinggir jalan,” katanya. (oel)

Berita Terkait

Berita Terkini