Jumat, 2 Desember 2022

DPD Partai Golkar Cilacap Bakal Menggelar Serbuan Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum, Ini Jadwalnya

Rapat Koordinasi Persiapan vaksinasi di Kantor DPD Partai Golkar Cilacap. (dok istimewa)

Dukung program percepatan vaksinasi, DPD Partai Golkar Kabupaten Cilacap akan menggelar bakti sosial serbuan vaksinasi dengan menyasar masyarakat umum. Vaksinasi berlangsung pada 10 dan 17 Juli 2021 di RS Priscilla Medical Center Sampang dan Kantor DPD Partai Golkar Cilacap.


Cilacap, serayunews.com

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cilacap Sindy Syakir melalui Wakil Ketua DPD Bidang Media dan Penggalangan Opini Ekanto Wahyuning Santoso menyampaikan penjelasannya. Ekanto mengatakan, baksos serbuan vaksinasi telah mendapat dukungan sepenuhnya oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi juga mendapat dukungan dan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap. Acara itu menyasar masyarakat umum di wilayah Cilacap dengan kuota 1000 vaksin untuk tahap pertama ini.

“Vaksinasi oleh DPD Partai Golkar Cilacap sebagai pilot poject, dengan menyiapkan 20 ribu vaksin untuk wilayah Jawa Tengah. Prioritasnya terutama bagi wilayah zona merah. Kegiatan vaksinasi dari Partai Golkar ini kali pertama berlangsung di Cilacap karena Cilacap paling siap melaksanakannya,” ujarnya, Minggu (04/07/2021).

Menurut Ekanto, pelaksanaan vaksinasi di dua tempat agar cakupan vaksin merata. Terutama, katanya, bagi masyarakat yang tinggal di wilayah Cilacap bagian timur yakni di Sampang dan sekitarnya. Adapun untuk serbuan vaksinasi akan berlangsung pada tanggal 10 Juli 2021 bertempat di RS Priscilla Medical Center Sampang. Pada tanggal 17 Juli 2021 bertempat di Kantor DPD Partai Golkar Jalan Perwira Cilacap.

“Kegiatan ini bukan untuk pengurus Partai Golkar saja, namun bersifat umum. Bagi masyarakat yang tinggal di wilayah Sampang dan sekitarnya, bisa mendaftar melalui pengurus partai Golkar di kecamatan Sampang. Selain itu bisa langsung mendapat informasi dari RS PMC Sampang. Begitu pula yang berada di wilayah Cilacap Kota, bisa mendaftar di Kantor DPD Partai Golkar Cilacap,” ujarnya.

Persiapan Vaksinasi DPD Partai Golkar Cilacap di RS Priscilla Medical Center Sampang. (dok istimewa)
Syarat

Ekanto menambahkan, syarat untuk pendaftaran vaksinasi dengan membawa KTP asli dan sudah berumur 18 tahun keatas. Pelaksanaan vaksinasi akan dimulai pukul 07.00 WIB dan komando langsung di bawah Ketua DPD Partai Golkar Cilacap Sindy Syakir.

“Tim Yellow Klinik Partai Golkar Jawa Tengah telah menurunkan tim, meninjau persiapan vaksinasi di Cilacap. Tim ini juga akan memonitoring langsung pelaksanaan vaksinasi tanggal 10 dan 17 Juli 2021 mendatang. Rencananya akan hadir jugaperwakilan DPP dan DPD Jawa Tengah. Harapannya kegiatan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala,” ujarnya.

Selain itu, program percepatan vaksinasi akan terus digelar secara bertahap dengan melihat situasi dan kondisi serta kebutuhan vaksin bagi masyarakat Cilacap. Pihaknya berharap dalam pelaksanaan vaksinasi, masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial Partai Golkar Cilacap, yang sebelumnya telah melaksanakan baksos korban banjir di Gandrungmangu, Bantarsari dan sekitarnya, pemberian bantuan kepada korban tanah gerak di Gandrungmangu, dan korban tanah longsor di Wanareja,” ujarnya.

Baca juga Daop 5 Sediakan Layanan Vaksinasi Covid-19 bagi Penumpang di Stasiun Purwokerto

Editor :M Amron

Berita Terpopuler

Berita Terkini