Senin, 4 Juli 2022

DPRD Batang Sambangi Cilacap, Belajar soal Perhubungan dan Lalu Lintas

Wakil Ketua DPRD Cilacap Purwati bersama Pimpinan Komisi C saat menerima kunjungan kerja DPRD Batang
Wakil Ketua DPRD Cilacap Purwati bersama Pimpinan Komisi C saat menerima kunjungan kerja DPRD Batang. Foto: Ulul Azmi.

DPRD Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah melakukan study komparasi di Kabupaten Cilacap. Kunjungan kerja ini, untuk mendalami bidang perhubungan dan lalu lintas di Cilacap yang dinilai lebih baik.


Cilacap, serayunews.com

Kunjungan Kerja DPRD Batang di Cilacap dihadiri Ketua DPRD Batang dan Anggota Komisi D DPRD Batang Bidang Pembangunan, diterima Wakil Ketua DPRD Cilacap Purwati dan Pimpinan Komisi C DRPD Cilacap Bidang Pembangunan, serta dihadiri dinas terkait.

Baca juga  Hasil Operasi Patuh Candi di Cilacap, 6000 Pelanggar Lalu Lintas Ditilang Elektronik

Dalam kunjuangan kerja study komparasi yang dilaksanakan pada Jumat (17/6) itu, dibahas sejumlah kegiatan pembangunan di antaranya terkait bidang perhuhungan dan lalu lintas di kedua kabupaten tersebut.

“DPRD Kabupaten Batang sharing terkait dengan pajak parkir, yang kedua terkait dengan CSR dari BUMN, yang ketiga terkait dengan forum lalu lintas yang terdiri dari Dinas Perhuhungan, Dinas PUPR, Dinas Perkimta, dan Polres,” ujar Wakil Ketua DPRD Cilacap Purwati.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga membahas mengenai traffic light dan terkait dengan jalur penyeberangan khusus di area sekolah yang berada di jalur keramaian, terutama di jalan nasional.

Baca juga  Ngeri! Rumah Warga Gandrungmangu Hampir Terbelah karena Tanah Gerak, TNI Turun Tangan

“Alhamdulillah di Cilacap sudah ada terpenuhi, DPRD juga selalu mendukung dengan kegiatan pengamanan lalu lintas di Kabupaten Cilacap,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Batang Maulana Yusuf mengatakan, bahwa Kabupaten Cilacap dipilih sebagai tempat study komparasi terutama bidang perhubungan dan lalu lintas yang dinilainya lebih baik dan berpengalaman.

“Cilacap dipilih karena soal perhubungannya, perkotaannya dan lalu lintasnya lebih baik dari Kabupaten Batang, dari sisi pengalaman juga lebih,” ujar Ketua DPRD Batang Maulana Yusuf.

Hasil dari study komparasi dan pembahasan sejumlah bidang pembangunan di Kabupaten Cilacap ini, sebagai bahan referensi dalam peningkatan pembangunan di Kabupaten Batang, terutama dalam bidang perhubungan dan lalu lintas.

Berita Terkait

Berita Terkini