Jumat, 21 Januari 2022

Dua Desa di Purbalingga Dihadiahi Sepeda Motor oleh Bupati karena Cepat Lunasi PBB

Kepala Desa Limbasari menerima secara simbolis hadiah berupa sepeda motor atas prestasi desa paling cepat dalam pelunasan PBB 2021. (Foto/ Humas Pemkab)

Desa dan kecamatan di Kabupaten Purbalingga yang paling awal menyelesaikan pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) mendapat hadiah dari Pemkab Purbalingga. Dua desa tercepat yakni Limbasari Kecamatan Bobotsari dan Karangjambe Kecamatan Padamara pun mendapatkan hadiah. Secara simbolis hadiah itu diserahkan langsung oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Senin (10/01/2022).


Purbalingga, serayunews.com 

Sekda Purbalingga Herni Sulasti mengatakan, Desa Limbasari Kecamatan Bobotsari mendapat hadiah sepeda motor karena tercepat menyetorkan PBB 2021 kategori Rp 75 juta. Sedangkan untuk Pemdes Karangjambe Kecamatan Padamara kategori tercepat menyetorkan PBB Rp 90 juta.

Baca juga  Selama Tahun 2021, 200 Orang Meninggal Dunia karena Kecelakaan di Banyumas

“Dua Desa yaitu Limbasari Kecamatan Bobotsari mendapat penghargaan berupa motor karena tercepat menyetorkan PBB kategori Rp 75 juga. Sedangkan Desa Karangjambe untuk kategori Rp 90 juta,” kata Herni.

Tercepat kedua kategori Rp 75 juta adalah Desa Pandansari Kecamatan Kejobong, tercepat ketiga adalah Desa Brecek Kecamatan Kaligondang. Sedangkan tercepat kedua kategori Rp 90 juta adalah Desa Jatisaba Kecamatan Purbalingga dan tercepat ketiga adalah Desa Tegalpingen Kecamatan Pengadegan.

Kepala Desa Limbasari, Halimah yang ditemui seusai acara menyatakan keberhasilan penyetoran tepat waktu PBB di Desanya karena andil dari semua pihak termasuk perangkat desa dan terutama kesadaran warga Desa Limbasari. Sosialisasi yang dilakukan Pemdes diikuti dengan kesadaran warga Desa yang menganggap membayar pajak adalah kewajiban setiap warga negara untuk kemaslahatan bersama.

Baca juga  Gempar! Kecelakaan Karambol Empat Kendaraan di Rawalo, Truk Boks Terjun ke Sungai

“Kami menyampaikan terima kasih kepada ibu Bupati yang telah memberikan penghargaan kepada kami berupa sepeda motor untuk menambah armada operasional Pemdes Limbasari,” ujarnya.

Ucapan terima kasih juga datang dari Sunardi, Kades Karangjambe Kecamatan padamara. Apresiasi dari Pemkab Purbalingga menjadi tanda bahwa kerja keras Pemdes diperhatikan dan menjadi motivasi bagi Pemdes untuk bekerja lebih keras mewujudkan pembangunan yang lebih komprehensif.

“Kami dari Pemdes Karangjambe menyampaikan terima kasih kepada ibu Bupati yang telah memberikan apresiasi berupa sepeda motor dan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk berbuat lebih baik,” kata Sunardi.

Penyerahan tersebut dilakukan disela acara penyerahan dokumen pelaksanaan anggaran SKPD tahun anggaran 2022, pemberian penghargaan penyusunan LK SKPD 2020 dan penyerahan sertifikat tanah milik Pemkab Purbalingga, di Graha Adiguna komplek Pendapa Dipokusumo Purbalingga, Senin (10/1/2022).

Baca juga  Polsek Pangentan Kini Sudah Punya Musala

Dalam sambutannya, Bupati Tiwi menyampaikan apresiasi kinerja para Pemdes. Diakuinya, bahwa pengelolaan dana pajak tidak lah mudah. Mengurusi ratusan bahkan ribuan wajib pajak, dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran. Namun, bisa melakukan dengan tepat waktu merupakan suatu prestasi.

“Terima kasih atas kerja dan upayanya, memang tidak mudah, tapi perlu kesabaran dan ketelatenan,” kata Tiwi.

Apresiasi dan penghargaan yang diberikan, lanjut Tiwi, semoga bisa menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerjanya. Termasuk untuk Pemdes lain, mudah-mudahan bisa termotivasi juga.

“Kami secara pribadi dan atas nama Pemkab mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan sinergitas selama ini,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini