Jumat, 21 Januari 2022

Dua Pejabat Tinggi Pratama Dilantik Plh Bupati Banjarnegara

Plh Bupati Banjarnegara melantik dua orang pejabat eselon II. (Maula)

Plh Bupati Banjarnegara melantik dua orang pejabat eselon II atau Pimpinan Tinggi Pratama. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan di Pringgitan Rumah Dinas Bupati, Rabu (5/1).


Banjarnegara, Serayunews.com

Plh Bupati Syamsudin mengatakan, pelantikan tersebut dilakukan karena ada pejabat yang sebelumnya telah memasuki masa purna tugas dan kekosongan jabatan dikarenakan proses rotasi jabatan.

Pejabat yang dilantik kali ini adalah Noor Tamami menjadi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) dan dr Ahmad Setiawan sebagai Sekretaris DPRD Banjarnegara.

Baca juga  PMI Banjarnegara Kirimkan Tim Teknis Wash Respons ke Lumajang

Dia berharap kepada dua orang yang dilantik tersebut untuk bisa mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab serta mampu memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat dan pemerintah.

Plh Bupati juga berpesan kepada Kepala Dinsos PPPA yang baru dilantik agar bisa mengawal dan melakukan sinkronisasi program-program kegiatan pemerintah pusat melalui kementerian terkait dengan program-program kegiatan kita di daerah.

“Apalagi kita saat ini masuk dalam kategori salah satu kabupaten yang miskin ekstrem. Sumber data dari Dinsos PPPA terkait warga masyarakat miskin agar selalu up date dan dapat dipertanggungjawabkan,” katanya.

Baca juga  Pesepeda Tua Jatuh dan Meninggal Dunia di Maos, Identitasnya Terkuak

Sedangkan untuk Sekretaris DPRD harus bisa berperan dan menjadi jembatan penghubung atas kerja eksekutif dan legislatif.

Menurutnya, proses pelaksanaan uji kompetensi kesesuaian jabatan dalam rangka rotasi atau mutasi tersebut sebenarnya telah dilaksanakan pada bulan Mei 2021.

Namun demikian, pelantikan baru dapat dilakukan pada hari ini karena pada masa transisi pemerintahan di lingkungan Pemkab Banjarnegara, ketentuan bahwa pelaksanaan kegiatan pelantikan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrasi dan Jabatan Fungsional terlebih dahulu harus mendapatkan izin tertulis dari Menteri Dalam Negeri.

“Izin tertulis dari Menteri Dalam Negeri untuk pengangkatan dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama baru diterbitkan pada tanggal 31 Desember 2021, sehingga kegiatan pelantikannya bisa dilakukan hari ini,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini