Jumat, 21 Januari 2022

Dukung PTM, Polres Banjarnegara Lakukan Vaksin Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun

Vaksinasi anak. (Maula)

Sebagai upaya mendukung suksesnya pembelajaran tatap muka (PTM) di Banjarnegara, Polres Banjarnegara mulai melakukan vaksin merdeka pada anak usia 6 hingga 11 tahun. Kegiatan tersebut dilakukan di SDN 2 Parakancanggah, Rabu (5/1/2021).


Banjarnegara, Serayunews.com

Kegiatan vaksin massal untuk anak usia 6 hingga 11 tahun ini dilakukan bersamaan dengan zoom meeting dalam rangka launching program vaksinasi anak merdeka serentak oleh Mabes Polri yang dihadiri oleh Kapolri dan Menko PMK RI yang diikuti seluruh Polda dan Polres seluruh Indonesia.

Baca juga  Kepala Desa Bantah Dikondisikan untuk Kirim Karangan Bunga ke Kantor PDI Perjuangan Cilacap

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto melalui Kabag Ops Kompol Prijo Djatmiko mengatakan, Polres Banjarnegara mulai melakukan program vaksinasi anak dengan sasaran anak usia 6 sampai 11 tahun.

“Ini merupakan vaksinasi anak pertama dari Polres Banjarnegara terhadap 70 anak dengan vaksin sinovac dosis 1,” katanya.

Menurutnya, pelaksanaan vaksin untuk anak ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan herd immunity kepada anak-anak yang sudah mulai pembelajaran PTM penuh. Sehingga, anak-anak perlu diberikan vaksinasi agar tidak terpapar virus Covid-19.

“Ke depan akan kita lanjutkan dengan sasaran warga Banjarnegara, bersama-sama dengan jarajaran Dinas Kesehatan maupun dari instansi yang lain yang diberikan jatah vaksinasi,” katanya.

Baca juga  Ganjar Bilang Jateng Berperan pada Penurunan Angka Kemiskinan Ekstrem Nasional

Target vaksinasi tergantung dropping vaksin yang diberikan kepada Polres Banjarnegara. Untuk itu dia meminta masyarakat Banjarnegara yang mempunyai anak umur 6 sampai 11 agar diberikan pemahaman, bahwa vaksin ini penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

“Jangan takut, suntik vaksin ini tidak sakit serta vaksin ini aman dan sudah dinyatakan halal,” katanya.

Meski sudah divaksin, lanjut dia, agar masyarakat tetap waspada terhadap virus covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M. Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Berita Terkait

Berita Terkini