Sabtu, 10 Desember 2022

Faji Banjarnegara Borong Medali di Babak Kualifikasi Cabang Arung Jeram Porprov Jateng 2023

Atlet Arung jeram Banjarnegara mendominasi babak kualifikasi di Sungai Elo Magelang, Jumat (18/11/2022). (Foto dok Faji Banjarnegara)

Federasi Arung Jeram Indonesia (Faji) Kabupaten Banjarnegara, memborong lebih dari separuh medali emas yang disiapkan dalam babak kualifikasi Porprov Jateng, di Sungai Elo Magelang, Jumat (18/11/2022).


Banjarnegara, Serayunews.com

Sejak awal babak kualifikasi Porprov cabang Arung Jeram pada 15 November 2022 lalu, Faji Banjarnegara sudah mengantongi sedikitnya 15 medali emas dari 24 medali emas yang ada. Jumlah tersebut masih bisa bertambah, karena masih ada sisa pertandingan pada, Sabtu (19/11/2022).

Ketua Faji Banjarnegara, Anton Risdianto mengatakan, dalam babak kualifikasi ini, Faji Banjarnegara menurunkan atlet berbaik Arung Jeram. Atlet tersebut adalah kombinasi antara atlet senior dan junior.

Hal ini terbukti tim Banjarnegara mampu mendominasi kejuaraan, baik di nomor R 4 maupun R 6 baik putra maupun putri.

Tak hanya itu, kontingen Banjarnegara juga mendominasi pada nomor head to head dan down river race, baik putra maupun putri, termasuk nomor mix.

“Kita inginkan yang terbaik, semoga anak-bisa tampil maksimal dan target juara umum di kejuaraan ini sudah tercapai. Dari 24 nomor, kita sudah mendapatkan 15 medali emas,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, babak kualifikasi ini berjalan sangat ketat. Sebab, semua peserta berlomba untuk bisa mendapatkan kuota atlet untuk dapat berlaga di Porprov 2023 di Pati Raya.

Editor :Kholil

Berita Terpopuler

Berita Terkini