Jumat, 21 Januari 2022

Forpis Jadi Wadah Cetak Generasi Andal di Banjarnegara

Peran Forumserta Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) di lingkungan sekolah merupakan bagian dari upaya melatih sekaligus wadah bagi anggota PMR di masing-masing sekolah. Sehingga ke depan mereka bisa menjadi lebih baik dan terampil dalam misi kemanusiaan.


Banjarnegara, Serayunews.com

Ketua PMI Banjarnegara dr Amalia Desiana melalui Ketua Bidang Organisasi PMI Kabupaten Banjarnegara M. Masduki Rahmat mengatakan, pelatihan dasar kepemimpinan bagi calon anggota Formis ini merupakan satu upaya dalam mencetak kader andal PMR.

“Forpis harus menjadi jembatan informasi, pengetahuan dan keterampilan dari PMI ke unit pangkalan sekolah masing-masing,” katanya.

Baca juga  Sopir Travel di Bumiayu Tancap Gas ke Banyumas, Cabuli Anak Penumpang Langganannya

Menurutnya, Forpis harus mampu menjadi agent of change sekaligus kader kemanusiaan bagi lingkungan dan sekolahnya. Mereka juga harus mampu mewujudkan berbagai kegiatan nyata dalam misi kemanusiaan, meski melalui kegiatan yang sederhana, namun kaya akan makna sebagai wahana pendidikan generasi muda yang handal dan berkualitas.

Sementara itu Ketua Forum Komunikasi Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) PMI Kabupaten Banjarnegara Fiki Romansah mengatakan, kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan ini sebagai satu proses untuk mencetak penerus tongkat estafet kepengurusan periode mendatang.

“Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan ini dilaksanakan selama 3 hari dan dilaksanakan secara virtual diikuti oleh 55 pangkalan unit PMR Wira tingkat SMA/SMK/MA baik negeri atau swasta,” katanya.

Baca juga  Sineas asal Cilacap Luncurkan Film Berjudul Larung, Kritik Sosial di Masa Pandemi

Dalam kegiatan yang mengambil tema menjadikan pemimpin yang berdedikasi dan berjiwa relawan, peserta diberikan beberapa materi seperti Kepalangmerahan, Kepemimpinan, mengenal Forpis, manajement dan pengelolaan organisasi serta visi misi Forpis.

Berita Terkait

Berita Terkini