Kamis, 11 Agustus 2022

Geger Dinihari, Kebakaran Ruko Elektronik di Kroya

Insiden kebakaran menimpa sebuah ruko elektronik yang terletak di Desa Bajing Wetan Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Sabtu (2/7). Kebakaran tersebut nyaris menghanguskan isi ruko. Dugaannya, penyebab kebakaran adalah korsleting listrik.


Kroya, serayunews.com

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi menyampaikan, peristiwa kebakaran yang menimpa ruko elektronik terjadi pada Sabtu (2/7/2022) sekira pukul 01.53 WIB.

Berdasar keterangan saksi, kejadian bermula ketika saksi mendengar teriakan korban. Korban berteriak karena terjadi kebakaran di dalam rukonya di bagian dapur lantai tiga ruko.

“Mendengar teriakan korban, warga berdatangan ke lokasi membantu memadamkan api. Kemudian, mengevakuasi tabung gas yang ada di sekitar titik kebakaran,” ujar Supriyadi dalam keterangannya.

Baca juga  Satu Keluarga dari Waropen Papua Datangi Rumah Dinas Ganjar, Ini Alasannya

Adapun upaya pemadaman dengan menggunakan alat pemadam api ringan (apar), yang ada di lantai satu ruko tersebut. Kemudian warga melapor ke Polsek Kroya dan Damkar.

“Setelah mendapat informasi, personel Damkar menuju lokasi dan api sudah bisa dipadamkan, kemudian ada pendataan dan sosialisasi,” ujarnya.

Dugaannya, penyebab kebakaran adalah korlseting listrik yang terjadi arus pendek saat mengoperasikan mesin blender. Kebakaran itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun alami kerugaian material berupa mesin blender, dan sebuah kulkas mati berisi minyak goreng. Total kerugian kemungkinan sekitar Rp5 juta.

Berita Terkait

Berita Terkini