Sabtu, 29 Januari 2022

Geger Pria Ngamuk Bersenjata Tajam Sandera Warga Adipala Cilacap

Aparat berwajib berhasil mengamankan seorang pria yang mengamuk. (Ulul)

Seorang pria mengamuk dan sandera warga gegerkan warga Adipala Cilacap. Pelaku menyandera warga Dusun Sanggrahan dengan senjata tajam (sajam). Pelaku bisa diamankan setelah dubujuk Aparat dan warga setempat.


Adipala, serayunews.com

Pelaku yang berhasil diamankan yakni AP (23) warga Desa Pagubugan Kulon Kecamatan Binangun Cilacap, sedangkan korban penyanderaan yakni Rudi (23) warga Dusun Sanggrahan Desa Welahan Wetan Kecamatan Adipala yang tak lain diketahui merupakan teman pelaku.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (29/11/2021) di rumah korban, dan berhasil diamankan oleh Aparat TNI, Polisi dan warga setempat. Ternyata setelah berhasil diamankan, pelaku memiliki riwayat gangguan jiwa dan sedang mendapat perawatan di Yayasan Amung Jiwo Desa Mujur Kecamatan Kroya yang kabur dari Yayasan tersebut.

Baca juga  Bikin Polusi Suara, Polres Banjarnegara Musnahkan 132 Knalpot Brong

Adapun kejadian bermula sekitar pukul 16.00 WIB, salah satu saksi benama Sigit (40) menghubungi  Babinsa Desa Welahan Wetan berkaitan  pasien yang bernama AP melarikan diri dari Yayasan Amung Jiwo, menuju ke Desa Welahan Wetan untuk  mendatangi temannya bernama Rudi.

“Sekitar 16.30 WIB palaku masuk ke rumah Mingun yang merupakan paman dari saudara Rudi. Pelaku mencari, mengamuk sambil membawa senjata tajam (Sabit) dan menyandera saudara Rudi. Sekitar pukul 17.10 kami bersama anggota polsek serta Anggota Yayasan Amung Jiwo berusaha untuk mengamankan yang bersangkutan dan berusaha membujuk yang bersangkutan untuk melepaskan temannya tersebut,” ujar Babinsa Koramil Adipala Serka Teguh Maryono.

Baca juga  Dinporapar Soroti Terkuaknya Objek Wisata di Purbalingga yang Belum Berizin

Setelah dibujuk Aparat dan warga, akhirnya pelaku melepaskan sandera dan bisa diamankan. Atas permintaan keluarga, pelaku dibawa dan diserahkan kembali ke Yayasan Amung Jiwo Desa Mujur Kecamatan Kroya untuk jalani rehabilitasi dan pengobatan lebih lanjut. Dalam peristiwa itu tidak sampai timbulkan korban jiwa maupun kerugian material.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini