Jumat, 30 September 2022

Gratis, Warga Serbu Layanan Pengobatan di Klinik PMI Banjarnegara

Sejumlah warga memanfaatkan pelayanan dan pemeriksaan gratis oleh kilnik PMI Banjarnegara pada Sabtu – Minggu (18/9/2022). Aksi ini merupakan bagian dari rangkaian HUT PMI tahun 2022. (Foto : Maula)

Sejumlah warga dari seputar wilayah Kecamatan Kota Banjarnegara, mendatangi Klinik PMI Banjarnegara pada Sabtu -Minggu (17-18/9/2022) untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara gratis oleh Klinik PMI Banjarnegara.


Banjarnegara, serayunews.com

Layanan kesehatan secara gratis oleh klinik PMI Banjarnegara di antaranya, pelayanan dan pemeriksaan serta konsultasi kesehatan, psikologi, hingga pelaksanaan donor darah. Kegiatan tersebut, merupakan Bhakti PMI dalam menyambut hari PMI ke 77 tahun 2022.

Ketua panitia kegiatan, Aji Piluroso mengatakan, tema pada tahun ini sesuai petunjuk dari PMI pusat yakni terus tebar kebaikan.

“Lewat tema itu, kami berharap PMI terus ada dan memberikan aksi nyata dan memberikan manfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, melalui pengobatan dan konsultasi kesehatan secara gratis ini, masyarakat bisa merasakan secara langsung manfaat serta merasakan PMI selalu hadir untuk membantu sesama.

PMI menggandeng beberapa mitra, untuk bersama-sama memeriahkan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami menggandeng Dinas Kesehatan, Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Banjarnegara, Ikatan Psikologis, serta relawan kesehatan,” katanya.

Pihaknya berharap, dengan konsistensi dan sinergi yang baik dapat memberikan manfaat dan terus berkesinambungan untuk melayani masyarakat.

“Selain pemeriksaan kesehatan dan konsultasi psikologis, dalam kegiatan tersebut juga ada cek gula darah, asam urat dan kolesterol gratis,” katanya.

Dia menambahkan, dalam kegiatan tersebut juga ada bubur kacang hijau untuk masyarakat, serta donor darah sukarela berhadiah ratusan dorprize, serta 1 liter minyak goreng.

Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara, Amalia Desiana berharap, melalui kegiatan bakti sosial tersebut dapat meneguhkan eksistensi PMI kepada masyarakat .

“Tidak hanya saat urusan penanganan bencana, namun banyak hal yang kita lakukan dalam bidang sosial, kesehatan dan kemasyarakatan,” ujarnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra yang telah mendukung kegiatan, serta berbagai pelayanan sebagai upaya membantu pemerintah dalam bidang sosial kemanusiaan.

Berita Terpopuler

Berita Terkini