Hanung Cahyo, Pimpin Upacara Hari Jadi Banyumas ke 453

Hanung Cahyo Saputro, Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Banyumas ke 453

Amin WahyudiJurnalis:Amin Wahyudi
Bagikan:
Ph Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, bersama sejumlah tokoh, saat Upacara Peringatan Hari Jadi Banyumas ke 453, di Alun-alun Purwokerto, Kamis (22/2/2024). (Amin Wahyudi)

SERAYUNEWS – Pagi ini, di Alun-alun Purwokerto tengah berlangsung upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke 453 tahun. Pj Bupati, Hanung Cahyo Saputro bertindak sebagai inspektur upacara.

Seluruh jajaran Pemkab Banyumas, Forkompinda, Camat, serta para Kades hadir mengikuti upacara tersebut.

Selain itu juga hadir sebagai undangan para Rektor, pimpinan BUMD, Bank Indonesia, OJK, serta tokoh, dan mantan bupati. Peserta upacara terdiri dari sejumlah LSM, Organisasi masyarakat, pelajar, dan mahasiswa.

Pembacaan sejarah Kabupaten Banyumas, termasuk pergantian tanggal hari jadi, mengawali upacara peringatan. Awalnya Hari Jadi Banyumas setiap tanggal 6 April, dan kini berubah menjadi 22 Februari.

Tema Hari Jadi Banyumas ke 453

Tahun ini Hari Jadi ke 453 mengusung tema ‘Guyub Rukun Bregas Waras mBangun Banyumas’.

Ziarah ke makam R Joko Kaiman Bupati Pertama Banyumas, di Dawuhan, mengawali rangkaian perayaan Hari Hadi Banyumas, Selasa (20/2/2024) lalu.

Pj Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro memimpin kegiatan itu bersama Ketua DPRD dr Budhi Setiawan, Pimpinan DPRD dan Forkopimda.

Besok, Jumat (23/2/2024), akan berlangsung Kirab Pusaka Hari Jadi ke 453. Rombongan berangkat dari Pendopo Wakil Bupati, dan finis di Pendopo Si Panji Alun-alun Purwokerto.


© 2016 Serayu News