Rabu, 5 Oktober 2022

Hari Ini Binda Jateng Targetkan 19 Ribu Penerima Vaksin

Foto : Dokumentasi Binda Jateng

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, menyiapkan 19.000 dosis vaksin di 13 wilayah berbeda. Seperti di Kabupaten Banyumas, Temanggung, Purworejo, Magelang, Pati, Rembang, Pekalongan, Batang, Tegal, Brebes, Boyolali, Sukoharjo dan Banjarnegara. Dimana mereka menyasar anak usia 6-11 tahun, serta masyarakat umum, Kamis (20/1/2022).


Banyumas, serayunews.com

Menurut keterangan Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto untuk Kabupaten Banyumas sendiri dilakukan vaksinasi di Balai desa Somakaton, Kecamatan Somagede, dengan dosis vaksin covid-19 yang disiapkan sebanyak 1.300 dosis.

“di Banyumas kami juga melakukan vaksinasi door to door, karena selama ini telah terbukti meningkatkan partisipasi warga yang akan divaksin. Konsep door to door ini sangat membantu warga, terutama yang memiliki keterbatassan menuju ke sentra-sentra vaksin, sehingga mereka dapat tervaksin,” ujar dia.

Tidak hanya vaksinasi dosis pertama dan kedua saja yang disiapkan, masih menurut Sondi, pihaknya juga melaksanakan vaksinasi booster, yang merupakan amanat dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. “Target vaksin booster adalah masyarakat minimal berumur 18 tahun, serta minimal telah mendapatkan vaksin lengkap enam bulan sebelumnya,” katanya.

Sementara itu menurut Purwanto, warga Desa Somakaton mengaku sangat senang bisa mendapatkan dosis vaksin oleh Binda Jateng, apalagi dengan sistem door to door, dimana pihaknya bisa mendapatkan jatah vaksin tanpa harus keluar rumah. “Semoga warga Somakaton semakin sehat, bisa beraktifitas kembali seperti dulu,” ujarnya.(san)

Berita Terpopuler

Berita Terkini