Kamis, 6 Oktober 2022

Hari Lalu Lintas, Satlantas Polres Banjarnegara Bersihkan Masjid dan Bagi Sembako

Jajaran Satlantas Polres Banjarnegara, saat melakukan kegiatan sosial bersih masjid dan berbagi sembako dalam rangka Hari Lalu Lintas 2022 yang diperingati setiap 22 September 2022. Foto : dok Satlantas Polres Banjarnegara

Menyambut hari lalu lintas ke 67, jajaran Satlantas Polres Banjarnegara, melakukan bakti sosial dan membersihkan sejumlah masjid di wilayah Banjarnegara. Aksi ini untuk membantu sesama, serta memberikan kenyamanan bagi umat Islam yang akan melaksanakan ibadah salat Jumat.


Banjarnegara, serayunews.com

Aksi berbagi sembako dan bersih masjid ini di Masjid Musa Gumelar dan Masjid Al-Hikmah Sokanandi, Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Hendri Yuliantomelalui Kasatlantas, AKP R. Manggala Agung Sri Mahardjo memberikan penjelasannya. Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka menyambut hari lalu lintas Bhayangkara ke 67 tahun 2022. Sebelumnya Satlatnas Polres Banjarnegara, juga sudah melakukan kegatan lain, termasuk aksi donor darah.

“Hal ini sesuai dengan tema Hari Lalu Lintas tahun ini, yakni ‘Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju’. Maka, kami mengisi kegiatan ini dengan kegiatan positif dan masyarakat bisa merasakan langsung,” katanya.

Menurutnya, selain membersihkan masjid, Satlantas Polres Banjarnegara juga membagikan sekitar 50 paket sembako kepada takmir Masjid dan warga masyarakat di sekitar masjid yang membutuhkan.

“Kami juga memberikan bantuan semen kepada Masjid Al-Hikmah Sokanandi yang sedang melaksanakan renovasi,” katanya.

Kegiatan sosial jajaran Satlantas Polres Banjarnegara ini, merupakan bentuk empati dan kepedulian Satlantas Banjarnegara kepada masyarakat yang terdampak adanya penyesuaian harga BBM.

“Baksos guna membantu meringankan beban perekonomian masyarakat Banjarnegara dan merupakan wujud kepedulian Satlantas Polres Banjarnegara, kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Pada saat bakti sosial, juga aada pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang terdampak penyesuian harga BBM. Harapannya agar dalam menyikapi kebijakan pemerintah tetap berpikir positif dan tidak melakukan aksi yang dapat merugikan masyarakat.

“Ini juga sebagai upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri, khususnya Polres Banjarnegara,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini